Bekasi Online

Dinilai Lamban Perbaiki Jalan, LSM Karawang Kumpulkan Uang Receh

Kantor Bupati Karawang.[DOK]
Kantor Bupati Karawang.[DOK]
POSBEKASI.COM – Sejumlah jalan di Kabupaten Karawang yang tak kunjug diperbaiki pemerintah setempat, membuat Lembaga Swadaya Masyarakat Lodaya (LSML) Karawang menggelar protes dengan aksi peduli mengumpulkan uang receh.

Ketua LSML, Nace Permana, mengatakan, aksi protes pengumpulan uang receh bentuk keprihatinan masyarakat akibat jalan rusak yang tidak mendapt perhatian Pemkab Karawang.

“Aksi pengumpulan uang receh sebagai bentuk protes, Pemkab terkesan tidak peduli dengan kondisi jalan rusak yang sudah banyak dikeluhakan masyarakat,” kata Permana, di Karawang, Kamis 6 April 2017.

Menurutnya, Pemkab Karawang mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan namun sampai kini tidak ada realisasinya. “Hasil pengumpulan uang receh ini akan kami serahkan pada Pemkab,” ujarnya.

Aksi tersbut digelar di halaman Pemkab Karawang sebagai protes lambannnya perbaikan jalan.

Sementara, Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari, yang menerima pengunjuk rasa meminta masyarakat bersabar.

“Perbaikan infrastruktur jalan membutuhkan proses karena ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui. Kami sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp700 miliar untuk perbaikan jalan pada tahun ini. Jadi dimohon bersabar,” terangnya.[MET]

BEKASI TOP