Bekasi Online

Hari Terakhir UN, Polsek Tambun Antisipasi Tawuran Pelajar

Anggota Polsek Tambun melakukan pengawasan melekat usai pelajar pada hari terakhir UN.[ZEN]
Anggota Polsek Tambun melakukan pengawasan melekat usai pelajar pada hari terakhir UN.[ZEN]
POSBEKASI.COM – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Tambun, melaksanakan pengamanan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA pada hari terakhir menerjunkan tim patroli guna mengantisipasi kerawanan tawuran.

“Pelaksanaan patroli ini dilakukan unit Patroli dan Babin Kamtibmas memantau langsung di lapangan pada hari terakhir UN. Pantauan bubaran sekolah itu guna mengawasi para pelajar SMK dan SMU yang selesai mengikuti UN hari terakhir. Hal semacam ini biasanya menjadi momentum yang rawan,” kata Kapolsek Tambun Kompol Bobby Kusumawardhana melalui Kasi Humas Polsek Tambun Iptu Tri Mulyono kepada Posbekasi.com, Kamis 6 April 2017.

Dikatakan Iptu Tri, setiap Babin Kamtibmas diterjunkan langsung mengawasi para pelajar di sekolah-sekolah dengan pengawasan melekat.

“Sekaligus kita berikan atensi pada pelajar, agar selesai UN langsung pulang ke rumah masing-masing. Kita akan halau bila terdapat pelajar yang nongkrong atau bergerombolan. Ini untuk mengantisipasi terjadinya tawuran,” terang Iptu Tri.

Hingga saat ini lanjut Iptu Tri, pantauan sementara bubaran pelajar mengikuti haru terakhir UN berjalan tertib.

“Sejak hari pertama hingga usai UN, sekolah-sekolah yang melaksanakan UN semua berjalan dengan tertib, tidak ada peristiwa yang menonjol,” katanya.[ZEN]

BEKASI TOP