Bekasi Online

30 KK di Karawang Ajukan Trasmigrasi

Ilustrasi lokasi transmigrasi
Ilustrasi lokasi transmigrasi

POSBEKASI.COM – Sebanyak 30 kepala keluarga (KK) mengajukan untuk mengikuti program transmigarasi yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Karawang.

“Sebanyak 30 KK sudah mengajukan menjadi peserta program transmigrasi untuk tahun ini. Sedangkan kuota program transmigrasi belum kita ditetapkan,” kata Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Suroto, di Karawang, Selasa 28 Maret 2017.

Menurutnya, sampai saat ini belum dapat dipastikan apakah 30 KK tersebut bisa diberangkatkan atau tidak. “Kita m masih menunggu kuota yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jabar,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Suroto, bila kuota peserta program transmigrasi ditetapkan maka pihknya akan melakukan seleksi pada keluarga yang telah mendaftar. “Nanti pemohon akan disaring sesuai kuota yang diterima,” ujarnya.

Sedangkan untuk daerah yang menjadi transmigrasi itu diantaranya, Sulawesi, Maluku Utara dan Kalimantan.

Bagi warga yang lolos seleksi ditempat trasnmigarsi nantinya diberi lahan untuk bercocok tanam, seluas sekitar 2 hektare dan selama setahun kehidupan mereka ditanggung oleh pemerintah.

“Pemerintah menanggung pangan, lauk pauk dan uang untuk modal biaya bercocok tanam selama setahun,” katanya.[MET]

BEKASI TOP