Bekasi Online

Kapolsek Setu Suling Silturahmi Kamtibmas

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat melaksankan suling di Masjid Jami’ Al Falah, Kampung Lubang Buaya.[RAD]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat saat melaksankan suling di Masjid Jami’ Al Falah, Kampung Lubang Buaya.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melaksanakan shalat subuh keliling (suling) bersama jamaah Masjid Jami’ Al Falah, Kampung Lubang Buaya,RT01/01, Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Sabtu 24 Maret 2017.

Didampingi Bhabin Kamtibmas Lubang Buaya, Aiptu Paimun dan Kasi Humas Aiptu Parjimanm Agus Rohmat mengungkapkan pelaksanaan suling oleh jajaran Polri sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan ukuwah Islamiyah khususnya pada umat muslim.

“Sebagai anggota Bhayangkara, silaturahmi merupakan hal pokok dalam menjaga stabilitas keamananan khususnya Kamtibmas di wilayah Setu,” katanya

Sebagaimana NKRI yang diperjuangan para pahlawan dan pendahulu bangsa Indonesia ini tidak lain adanya campur tangan Allah SWT hingga bangsa dan negara ini bisa merdeka dan berdiri di atas kaki sendiri.

“Saat ini kita mengemban amanah para pendahulu bangsa, baik sebagai Polri, masyarakat atau apapun profesinya wajib bagi rakyat untuk menjunjung NKRI dan memberikan rasa aman dan nyaman khususnya di lingkungan sekitar kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Agus Rohmat mengatakan, penting mempererat dan mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan tidak hanya pada umat muslim tetapi juga pada umat lain hingga tidak terpecah belah.

“Rasa persatuan dan kesatuan sangat penting untuk kita jaga bersama agar tidak ada perpecahan baik antar umat, ormas ataupun elemen kemasyarakatan lainnya,” terangnya.

Dengan demikian kata AKP Agus Rohmat, berbagai tindak kejahatan juga dapat dicegah sedini mungkin.

“Banyaknya tindak kejahatan di masyarakat tidak lain karena kurangnya kesadaran hukum, bermasyarakat, meski dipicu berbagai latar belakang seperti ekonomi tapi bila semua kita sadar akan hukum maka kejahatan dapat kita tekan dan menimalisir,” ucapnya.

Termasuk pembinaan terhadap generasi muda perlu kita tingkatkan mulai dari keluarga, lingkungan sekitar maupun di sekolah.

“Kenakalan remaja, tawuran antar pelajar, tawuran antar ormas masyarakat maupun masalah sosial lainnya menjadi tanggung jawab kita semua. Karenanya pembinaan harus terus kita lakukan sejak dini hingga generasi muda kita menjadi harapan bangsa kelak benar-benar menjadi tokoh yang mempuni pada negara kita,” tambahnya.

Pada shalat subuh itu sebagai imam KH Deden yang merupakan lulusan Kairo dalam ceramah subuhnya meapresiasi suling yang digelar Polsek Setu bersama jajarannya.[RAD]

4.

BEKASI TOP