Bekasi Online

Polsek Setu Akan Mediasi Pertemuan GIBAS dan GMBI

Waka Polsek Setu Iptu H Yamin dan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri bersama Kanit Intelkam Iptu Bambang Hermanu serta Bhabin Kamtibmas Desa Cijengkol Bripka Asfar Arochim saat mengunjungi rumah Ketua GIBAS Setu, Sirno, Kamis 23 Maret 2017.[MIN]
Waka Polsek Setu Iptu H Yamin dan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri bersama Kanit Intelkam Iptu Bambang Hermanu serta Bhabin Kamtibmas Desa Cijengkol Bripka Asfar Arochim saat mengunjungi rumah Ketua GIBAS Setu, Sirno, Kamis 23 Maret 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM – Waka Polsek Setu Iptu H Yamin dan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri bersama Kanit Intelkam Iptu Bambang Hermanu serta Bhabin Kamtibmas Desa Cijengkol Bripka Asfar Arochim, melakukan kunjungan ke rumah Ketua GIBAS Setu Sirno di Kampung Lubang Buaya, RT03/09, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis 23 Maret 2017.

“Kunjungan Waka Polsek Setu bersama jajarannya itu guna menyampaikan pesan Kamtibmas untuk saling dapat menahan diri dan menjaga tidak sampai terjadi benturan antar kelompok GMBI dengan GIBAS yang ada di wilaayh hukum POlsek Setu,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Setu Aiptu Parjiman, Kamis 23 Maret 2017.

Menurut Aiptu Parjiman, pihaknya meminta GIBAS dan GMBI yang telah dilakukan medisi oleh Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra pada Kamis 23 Maret 2017 dinihari di Mapolrestro Bekasi dapat saling meredakan situasi.

“Bapak Kapolrestro Bekasi telah melakukan pertemuan antara GIBAS dan GMBI, untuk itu semua pihak di wilayah juga dapat menahan diri dan mematuhi aturan hukum yang berlaku hingga tidak memnimbulkan gangguan Kamtibmas,” sambung Aiptu Parjiman.

Untuk itu lanjut Aiptu Parjiman, kedua pihak juga diminta untuk saling memahami dan tidak menimbulkan gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat.

“Kesalah pahaman anggota GIBAS dan GMBI untuk itu saling meredakan tingkat emosional atas peristiwa yang terjadi di wilayah Cikarang Pusat. Karenanya dimintakan pada Ketua GIBAS Setu bisa mengendalikan anggotanya hingga tidak mudah terpropokasi yang bisa menimbulkan keresahan warga dan dapat merugikan anggota dan juga masyarakat,” tambahnya.

Disampingi itu, Kapolsek Setu Agus Rohmat, melalui Waka Polsek menyampaikan pesan agar semua masyarakat dapat menjaga ketertiban dilingkungan dan tidak mudah terpancing isu maupun provokasi.

“Dalam waktu dekat juga, Kapolsek akan mempertemuan kedua kelompok di wilayah Setu tersebut agar permasalahan tidak sampai meluas dan mengganggu Kamtibmas,” terang Aiptu Parjiman.[MIN]

BEKASI TOP