Bekasi Online

Kapolsek Setu Pimpin Penyekatan Perbatasan Wilayah Antisipasi Bentrok Gibas vs GMBI

Polsek Setu sekat perbatasan wilayah untuk mencegah bentrokan Gibas vs GMBI.[RAD]
Polsek Setu sekat perbatasan wilayah untuk mencegah bentrokan Gibas vs GMBI.[RAD]
POSBEKASI.COM – Kepala Kepolisian Sektor Setu Ajun Komisaris Polisi Agus Rohmat,SH, bersama Kanit Provost Polsek Setu Aiptu Anang Sumarjito bersama 8 (delapan) anggota melakukan penyekatan di perbatasan wilayah hukum Polsek Setu.

Penyekatan dilakukan di  Jembatan Kali Kembang Perumahan Grand Residence, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu 22 Maret 2017 malam pukul 23:00.

Penyekatan dan pengamanan didepan Perumahan Grand Residence Cijebgkol Setu Bekasi dengan perbatasan Jembatan kali kembang Cimuning Mustika Jaya langsung di pimpinan Kapolsek Setu untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan dua kubu GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) dan GIBAS (Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi) yang terjadi di Cikarang.

“Kita lakukan  pencegahan agar tidak terjadi rentetan bentrokan dua kubu yang sedang berseteru di wilayah Setu,” kata Kapolsek  Setu AKP Agus Rohmat, Rabu 22 Maret 2017 malam tadi.

Tindakan pencegahan ini  d lanjut AKP Agus Rohmat, guna netralisir pembalasan dan mengerahkan masing-masing kubu dari wilayah Setu maupun wilayah Cimuning Kota Bekasi atau wilayah Cikarang Barat.

Kapolsek juga memerintahkan para anggotanya untuk melakukan pengamanan terbuka dan tertutup. Tampak Kasi Humas Polsek Setu Aptu Parjiman diperintahkan mendatangi markas sekaligus melakukan pengecekan kerumah Ketua GIBAS, Sirno.

“Kita mendatangi markas maupun rumah ketua masing-masing kelompok kemasyarakatan itu untuk melakukan pencegahan lamgsung,” terang Kasi Humas Setu.

Sementara, Ketua GIBAS yang temui tidak berada di rumah baik rumah istri muda dan tuanya Sirno belum pulang. Meski demikian, jajaran Polsek Setu terus melakukan pengamanan di perbatasan Cimuning dan Cikarang Barat.

Sampai Kamis 23 Maret 2017 dinihari, lanjut Kasi Humas Setu, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan diantara kedua kubu. Begitu juga di wilayah perbatasan Setu – Cikarang Barat dan Cimuning tidak terjadi gerakan massa.[RAD]

4.

BEKASI TOP