Bekasi Online

Kapolsek Setu Hadiri Pertemuan Muhammadiyah dan NU

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat hadiri silaturahmi Muhammadiyah dan NU.[MIN]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat hadiri silaturahmi Muhammadiyah dan NU.[MIN]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, menghadiri silaturahmi dengan Pengurus Cabang Muhamadiyah tingkat Kecamatan Setu di Aula Kantor Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis 23 Maret 2017.

Acara silaturhmi tersebut dihadiri Camat Setu H Adeng Hudaya, Danramil Setu/06 diwakili Pelda Darwan, Ketua MUI Setu KH Abdul Khadir Salim, Ustadz Ngaliman, Alif Widada, Ustadz Iyan Cakra Bhenikas

Acara dibuka oleh Camat Setu meapresiasi silaturahmi yang merupakan pertemuan baik antara Muhamadiyah Setu dan Nadatul Ulama bisa sinergi di wilayah Setu.

“Semoga wilayah Setu tetap kondusif dan perkembangan penduduk akan menjadi efek positif dan negatif akan terjadi konflik sosial (keagamaan), bahwa negara kita bukan negara Islam untuk itu perlu menjaga Kebhenikaan karena Negara Indonesia bermacam macam agama dan suku. Kedepannya masyarakat Setu hiterogin ekses positif wilayah Setu jadi ramai,” kata Adeng Hudaya.

Sementara, Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, menyatakan Kamtibmas cukup berjalan baik dan Kebhenikaan juga terjaga dengan baik.

“Indonesia pernah dijajah oleh Jepang, Inggris, Belanda, tapi mengapa sekarang ini mulai lagi ada musuh dalam negeri sendiri?, Untuk itu mari bersama-sama untuk menjaga keamanan Bangsa Indonesia secara utuh dan NKRI kita kedepankan,” katanya.

Untuk itu lanjut AKP Agus Rohmat, meminta sumbangsih dari para pemuka agama dan tokoh masyarakat bersama-sama mengedepankan Kamtibmas demi terjaganya NKRI.

Sedangkan Ketua MUI Setu, KH Abdul Khadir Salim menyampaikan beberapa hal yang mendapat perhatian antara lain, permasalahan yang ada di wilayah Setu yakni tempat peribadatan HKBP Serang Tamansari Setu surat ijin belum ada, bekas kandang ayam Desa Ciledug Setu yang rencana akan dibuat Yayasan Nasrani, Surat Ijin Yayasan Nuwar, kemudian MUI Bekasi akan menyusun buku pejuang Umat Muslim Bekasi

Sementara Ustadz Iyan Cakra Bhenikas menyatakan, silaturahmi ini menghidupkan kembali antar pengurus Muhamadiyah dan pengurus NU maupun dengan Muspika Setu untuk memajukan agama wilayah Kecamatan Setu.[MIN]

BEKASI TOP