Bekasi Online

Polsek Tambun Serahkan15 Pelajar SMPN 04 Cikbar pada Orangtua dan Guru

Para orangtua dan guru menjemput 15 pelajar SMPN 04 Cikbar di Mapolsek Tambun, 22 Maret 2017.[HSB]
Para orangtua dan guru menjemput 15 pelajar SMPN 04 Cikbar di Mapolsek Tambun, 22 Maret 2017.[HSB]
POSBEKASI.COM – 15 pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 04 Cikarang Barat (Cikbar) yang “digaruk” Polsek Tambun, Selasa 21 Maret 2017, dikembalikan kepada orangtuanya dan guru sekolah.

Pelajar itu sempat mendapat pembekalan dan menginap semalam di Mapolsek Tambun karena berencana mau tawuran dengan pelajar lain dan kedapatan membawa sebilah samurai dan sabuk gir diduga digunakan untuk senjata tawuran.

Kapolsek Tambun, Kompol Bobby Kusumawardhana, meminta kepada orangtua dan para guru-guru pelajar itu untuk melakukan pengawasan yang amat sangat terhadap anak-anak.

“Kalau bisa orangtua mengupayakan anak-anak untuk diantar jemput sekolah agar lebih dapat pengawasan langsung dari kita semua,” kata Kompol Bobby sebelum menyerahkan para pelajar tersebut pada orangtua dan guru di Mapolsek Tambun, Rabu 22 Maret 2017.

Lebih lanjut Kompol Bobby menekankan, para orangtua tidak memberi kebebasan seperti sarana dan prasarana yang berlebihan.

Selanjutnya, sebelum para pelajar diperbolehkan pulang, para orangtua yang menjemput membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi tawuran.

“Bila kembali tertangkap tawuran atau kedapatan membawa senjata tajam akan kita proses sesuai hukum yang berlaku,” terang Kompol Bobby didampingi Kasi Humas Iptu Tri Mulyono.

Tampak Kanit Binmas Iptu Tarmuji memberi pembinaan dan sebelum pelajar pulang mereka menyanyi lagu “Syukur” dan “Padamu Negeri”.

Ternyata, sebagian dari pelajar tidak hapal kedua lagu tersebut. Hal ini punya kesadaran dalam berbangsa dan bernegara yang harus diberikan pada pelajar.[HSB]

BEKASI TOP