Bekasi Online

Ingatkan Pemerintah, Satlantas Polres Metro Bekasi Beri Tanda Jalan Berlubang

Exit Tol Cikarang.[DOK]
Exit Tol Cikarang.[DOK]
POSBEKASI.COM – Banyaknya jalan berlubang di Exit Tol Cikarang Barat dan Cikarang Cibarusah yang menimbulkan rawan kecelakaan lalulintas, polisi memberi tanda dan menutup jalan rusak dengan cara menguruk.

Hal itu dilakukan polisi dalam rangka Operasi Simpatik Jaya (OSJ) 2017 yang digelar sejak 1 – 21 Maret 2017 mendatang.

“Ini upaya mengingat daerah tersebut rawan kecelakaan yang disebabkan banyaknya lubang pada permukaan jalan,” kata kata Kepala Unit Dikyasa Satuan Lalulintas Polres Metro Bekasi, Iptu Suharmaya, Sabtu 4 Maret 2017.

Dikatakannya, selain penertiban lalulintas pada OSJ, pekerjaan tersebut juga salahsatu bentuk pengabdian pada masyarakat.

“Ini juga salah satu rangkaian OSJ, tidak tidak hanya operasi saja. Tapi kita juga ingatkan warga akan kerawanan lalulintas akibat jalan rusak,” terangnya.

Selain itu juga sebagai peran aktif dalam penyelenggaraan lalulintas guna memberikan pengertian pengguna jalan pentingnya kebersamaan dalam memanfaatkan fasilitas umum.

Dalam memberi tanda jalan berlubang, polisi menggunakan cat warna putih agar jelas terlihat pengendara terutama pada malam hari.

“Ini memiliki maksud kepada pemerintah dalam menjaga dan melakukan perbaikan insfrastruktur khususnya jalan,” ucapnya.[MET]

4.

BEKASI TOP