Bekasi Online

Tarumajaya Juara Umum Renang Sabet 16 Medali POPDA 2022

Manajer Renang Kecamatan Tarumajaya Daeng bersama peraih medali emas renang, Choko Wigkiano Prodjo (kiri) dan Sheva Steffani Kwan (kanan) di Kolam Renang, Aquatic Centre, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur, Ahad 24 Juli 2022. [Posbekasi.com /Istimewa]

POSBEKASI.com | TARUMAJAYA – Atlet renang kontingen Kecamatan Tarumajaya sabet juara umum cabang olahraga (cabor) renang pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Bekasi 2022, di Kolam Renang Aquatic Centre, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur pada 23-24 Juli 2022.

Perenang asal Tarumajaya berhasil memborong 16 medali, di antaranya 8 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Runner up diraih Kecamatan Cikarang Utara, dengan perolehan 7 emas, 11 perak dan 11 perunggu. Sementara di urutan ketiga yakni Kecamatan Cikarang Pusat dengan raihan 7 emas, 1 perak dan 10 perunggu.

“Satu emas diberikan Choko Wigkiano Prodjo dan tujuh emas, oleh Sheva steffani kwan. Total delapan medali emas. Kita berhasil juara umum di renang,” ujar Ketua Kontingen Kecamatan Tarumajaya, Rahmat Jutasih, Ahad 24 Juli 2022.

Lebih lanjut, pada cabor renang berhasil over target. Dari tiga atlet yang diturunkan, pertama Choko Wigkiano Prodjo meraih satu emas, tujuh perak dan satu perunggu. Lalu, Sheva Steffani Kwan meraih 7 emas, satu perak dan satu perunggu. Sedangkan atlet ke tiga yakni, Altien Gerrard Kwan berhasil menyumbangkan satu perunggu.

“Alhamdulillah para atlet kami bisa berjuang dengan optimal dan maksimal sehingga mendapatkan hasil yang baik di cabor renang ini. Capaian ini dikarenakan besarnya dukungan dari pemerintah kecamatan Tarumajaya,” imbuhnya.

Di Lain temat, Manajer Renang Kecamatan Tarumajaya, Daeng mengakui keunggulan atlet Tarumajaya. Ia berharap, capaian prestasi tersebut bisa dipertahankan, dan selanjutnya, bisa membawa nama baik daerah Kabupaten Bekasi di ajang yang lebih bergengsi dari mulai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke depan, atau event bergengsi lainnya.

“Kita sangat optimis, ada banyak atlet Kabupaten Bekasi yang lahir dari Popda Kabupaten Bekasi ini,” katanya.

Menanggapi capaian tersebut, Camat Tarumajaya Dede Mauludin mengapresiasi perjuangan atlet. Meskipun, secara umum dirinya menegaskan, bahwa untuk Kecamatan Tarumajaya tidak pasang target tinggi pada Popda Kabupaten Bekasi 2022.

“Alhamdulillah bisa juara umum cabor renang. Target brsama para atlet, hanya 3 besar aja,” tukasnya.[*/YLA]

BEKASI TOP