Bekasi Online

DBD Mulai Serang Warga Kota Bekasi

DBD pada anak.
DBD pada anak.

POSBEKASI.COM – Kurun waktu Januari – Februari 2017, tercatat sebanyak 23 warga Kota Bekasi terserang Demam Berdarah Dengue (DBD).

Meski masih sedikit dibandingkan tahun 2016 lalu, namun patut diwaspadai karena DBD merupakan penyakit menular dari nyamuk yang bisa menyerang siapa saja tanpa batas usia.

“Relatif sedikit, hampi setengahnya bila dibandingkan periode yang sama di tahun 2016,” kata Kadis Kesehatan Kota Bekasi, Kusnanto, Jumat 3 Maret 2017.

Menurutnya, berdasarkan laporan dari Puskesmas yang ada di Kota Bekasi, 23 pasien DBD itu tersebar hampir merata di 12 kecamatan.

Untuk itu kata Kusnanto, Dina Kesehatan berupaya menekan angka penderita DBD dengan menggerakkan masyarakat untuk melakukan budaya bersih di lingkungan masing-masing.

“DBD menyerang pasien dari kalangan anak hingga dewasa yang memiliki daya tahan tubuh lemah. Karenanya, kita akan lakukan pencanangan Pemberantasan Sarang Nyamun (PSN) untuk bulan Maret ini,” terangnya.

Program PSN katannya, salah satu indikator keaktifan masyarakat dalam menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan dan dapat menekan angka pasien DBD.[SUB]

BEKASI TOP