Bekasi Online

Toyota Siap Tanam Mangrove dan Bambu Tiap Produksi Mobil

Toyota
Toyota

POSBEKASI.COM – Produksi kenderaan bermotor penyumbang polusi udara yang kian mekhawatirkan, membuat Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, meminta ditingkat penanaman tiap satu produksi mobil menanam satu pohon bakau dan satu rumpun bamboo.

Permintaan tersebut langsung diucapkan Deddy Mizwar kepada PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

“Sebelumnya PT TMMIN menanam satu pohon bakau setiap memproduksi satu unit mobil, saya kira ini harus ditingkatkan,” katanya pada penanaman mangrove bersama Toyota di daerah pesisir utara Kabupaten Karawang, Rabu 1 Maret 2017.

Diharapkan Wagub, penanaman pohon mangrove di daerah pesisir utara itu cukup bagus untuk menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya abrasi pantai.

Begitu juga dengan penanaman bambu, diperlukan sebagai upaya menjaga kestabilan tanah sebab daerah sekitar Jawa Barat cukup tinggi potensi tanah bergerak.

Permintaan tersebut disambut baik Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Warih Andang Tjahjono, siap menjalankan permintaan Wagub yakni menanam satu pohon mangrove dan satu rumpun bambu setiap memproduksi satu unit mobil. “Ide pak Wagub itu bagus. Bismillah, kami siap melakukannya,” katanya.[MET]

BEKASI TOP