Bekasi Online

Binmaspol Muara Gembong Sampaikan Pesan Kamtibmas Lewat Kalender Polrestro Bekasi

Binmaspol Muara Gembong Bripka Wahyudin memberikan kalender Polri pada tokoh masyarakat Desa Pantai Bahagia.[RIS]
Binmaspol Muara Gembong Bripka Wahyudin memberikan kalender Polri pada tokoh masyarakat Desa Pantai Bahagia.[RIS]
POSBEKASI.COM – Banyak cara aparat kepolisian untuk menyampaikan Kamtibmas pada warga agar tetap terjaga dengan kondusif.

Seperti yang dilakukan Binmaspol Polsek Muara Gembong, Bripka Wahyudin, saat sambang kampung di wilayah desa binaannya di Desa Pantai Bahagia membawa buah tangan yakni kalender Polri.

Kalender Polri dari Polres Metro Bekasi yang memuat foto Kapolrestro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra dan Waka Polrestro Bekasi AKBP Putu Putera Sadana serta foto-foto kegiatan Polri itu diberikan Bripka Wahyudin pada pada warga yang tengah berkumpul di rumah salah seorang tokoh masyarakat, Nurahsan, di RT02/05, Desa Pantai Bahagia, Jumat 24 Februari 2017.

“Sebagai buah tangan untuk warga. Kalender 2017 itu memuat sejumlah kegiatan-kegiatan dilingkup Polrestro Bekasi yang diharapkan warga bisa memetik rekaman foto-foto itu sebagai pesan Kamtibmas,” kata Kasi Humas Polsek Muara Gembong, Brigadir Wahyu Purwanto, ketika dikonfirmasi Posbekasi.com, Sabtu 25 Februari 2017.

Menurutnya, kegiatan sambang kampug pasca banjir yang mulai surut di Muara Gembong, warga belum berani melaut karena ombak masih belum bersahabat.

“Mereka (warga) saat ini belum melaut kembali, jadi masih banyak yang berkumpul sambil membersih-bersihkan rumah yang terkenak banjir beberapa waktu lalu,” katanya.

Sebagaimana diharapkan warga Muara Gembong, keadaan cuaca kembali normal sehinga sebagian besar warga berprofesi nelayan itu dapat kembali mencari ikan untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

“Tentu kita harapkan cuaca normal kembali agar warga bisa beraktifitas seperti biasa, begitu juga sebagian petani dapat kembali bercocok tanam,” ujarnya.[RIS]

BEKASI TOP