Bekasi Online

Polsek Setu Buat Pola Kamtibmas Amankan Pilkada Bekasi

Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat bersama jajarannya menggelar anev pengamanan Pilkada Bekasi di Aula Mapolsek Setu, Jumat 10 Februari 2017.[YAN]
Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat bersama jajarannya menggelar anev pengamanan Pilkada Bekasi di Aula Mapolsek Setu, Jumat 10 Februari 2017.[YAN]
POSBEKASI.COM – Memasuki lima hari lagi pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Polsek Setu melakukan analisa dan evaluasi (anev) guna memastikan pengamanan 152 Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar semua berjalan aman dan kondusif.

Untuk menjaga siatusi tetap kondusif, Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, memerintahkan seluruh jajarannya untuk meningkatkan keamanan dengan melakukan pola-pola Kamtibmas, seperti pendekatan terhadap warga, sambang kampung dan mengajak serta memberikan imbauan untuk menjaga ketertiban dengan mengefektikan ronda maupun sistim keamanan lingkungan (Sikamling) pada malam hari.

Beberapa hal penting yang disampaikan Kapolsek sebagaimana arahan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra, dalam melancarkan Pilkada Bekasi.

“Dalam anev tadi, kita analisa kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada hari pencoblosan sekaligus cara-cara mengantisipasi dini. Termasuk mengevaluasi pengamanan yang selama ini kita lakukan,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, Jumat 10 Februari 2017.

Dikatakannya, pada evaluasi kinerja anggota di lapangan terutama Binmaspol yang langsung bersentuhan dengan masyarakat desa binaannya dinilainya sudah cukup bagus.

“Namun semua itu perlu kita tingkatkan lagi untuk mengamankan 152 TPS yang ada di Kecamatan Setu. Karena itu mendekati dan saat hari pencoblosan nanti semua anggota diminta untuk siaga di tempat yang telah ditentukan untuk menjaga TPS guna memberikan rasa aman dan nyaman,” terangnya.

Pada anev yang dipimpin Kapolsek, tampak diikuti Waka Polsek Setu Iptu H. Yamin, Kanit Binmas, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam, Kanit Lantas, Kapolsub Sektor, Kasium dan Kasi Humas.

“Termasuk beberapa wilayah lagi yang menjadi lokasi titik kumpul keberangkatan kampanye pasangan calon yang masih akan digelar di wilyah,” katanya.[YAN]

4.

BEKASI TOP