Bekasi Online

Tiga Pilar Taman Rahayu Sinergi Bangun Kepercayaan Warga

Bhabinkamtibmas Desa Taman Rahayu, Bripka Nursalim dan Babinsa Pelda Tohap menyampaikan pesan Kamtibmas di Kampung Serang, Jumat 3 Pebuari 2017 malam.[PRJ]
Bhabinkamtibmas Desa Taman Rahayu, Bripka Nursalim dan Babinsa Pelda Tohap menyampaikan pesan Kamtibmas di Kampung Serang, Jumat 3 Pebuari 2017 malam.[PRJ]
POSBEKASI.COM -Anggota Bhabinkamtibmas Desa Taman Rahayu, Bripka Nursalim, bersama Babinsa Pelda Tohap dan Serka Suprianto menghadiri undangan khitanan putra dari Gotri, di Kampung Serang RT01/03, Jumat 3 Pebuari 2017 malam.

Sebelum acata hiburan organ tunggal dimulai, pihak panitia minta dari keamanan Tiga Pilar Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, untuk memberikan himbauan Kamtibmas yang diwakili Bripka Nursalim untuk memberikan pesan kamtibmas di acara hiburan warga yang sedang hajatan tersebut

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menumbuhkan kepercayaan warga masyarakat dalam acara walimatul khitan dirumah Gotri yang dihibur dengan musik organ tunggal, Polsek Setu menerjunkan pengamanan dari anggota Polsek Setu dan Babinsa serta anggota Pokdar Kamtibmas, Linmas dan pemuda yang beranggotakan 10 orang diipimpin Bripka Nursalim

Pengamanan tersebut guna memberikan rasa aman baik kepada tuan rumah pemangku hajat maupun warga yang menyaksikan hiburan musik organ tunggal dengan artis lokal agar dapat  berlangsung dengan situasi yang aman hingga akhir acara.

Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas antara lain;

  1. Jaga ketertiban bila akan berjoget diatasi panggung
  2. Jaga keamanan masing-masing parkir kendaraan ditempat yang aman
  3. Bila terjadi gesekan agar masing memaklumi dan dicari jalan solusinya jangan sampai mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
  4. Sebentar lagi hajatan Pilkada Bekasi pada 15 Pebruari 2017, mari kita sukseskan bersama Polri dan TNI akan mengamankan hajat tersebut.
  5. Bahwa kantor Polisi, Kecamatan, Koramil adalah milik pemerintah yang dibangun dari uang rakyat, sebagai kantor pelayanan bersama untuk kita jaga dan amankan bersama. Dimana beberapa jam yang lalu Kantor Polsek Cisolok, Sukabumi, diserang dan dirusak masyarakat sehingga yang rugi adalah kita semua.

Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda serta warga yang hadir bersama kita bangun kekompakan dalam menjaga Kamtibmas di desa.

Apabila ada masalah, kita pecahkan bersama dan mencari solusinya serta tidak mudah diprovokasi. Sedangkan menyangkut hukum pidana kita serahkan kepada pihak Kepolisian dan kita ikuti  prosesnya sampai pengadilan. Dimohon  tidak main hakim sendiri, negara kita negara hukum yang diatur oleh undang-undang.

Mari kita jaga keamanan masing-masing dan jadilah polisi dirumah sendiri.

[Aiptu Parjiman-Kasi Humas Polsek Setu]

4.

BEKASI TOP