Bekasi Online

Pemko Bekasi Tambah Fasilitas Kesehatan Penderita HIV AIDS

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.[ISH]
POSBEKASI.COM – Pemko Bekasi terus menambah fasilitas infrasturktur kesehatan termasuk pelayanan terhadap penderita HIV AIDS dan rehabilitasi bagi pengguna penyalahgunaan narkoba yang saling terkait.

Sebab salah satu penyebar virus HIV AIDS yakni penggunaan alat suntik narkoba secara bergantian.

“Upaya meminimailisir penyebarluasannya secara bersama untuk memberikan upaya solusi konkret kepada para penderita AIDS di kota Bekasi. Pemkot berupaya  menyiapkan infrastruktur di RS 8 lantai. RS tanpa kelas ini masih dalam proses pembangunan dan direncanakan akhir tahun selesai dibangun,” kata Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu membuka kegiatan Hari AIDS Sedunia, Kamis 1 Desember 2016.

Dikatakannya, RSUD 8 lantai yang berada di jalan Mayor Oking Proyek ini menjadi bagian dalam pendukung infrastruktur kesehatan. Dan disiapkan bagi masyarakat tanpa kelas. Selain juga upaya lain di dinas kesehatan menambah jumlah RS Tipe D di wilayah Kota Bekasi.

“RS ini tanpa kelas ditambah pelayanan kesehatan ketergantungan obat sebagai bagian meminimalisir penyebaran yang  mengarah pada HIV Aids,” katanya.

Selain itu, Syaikhu mengajak masyarakat termasuk aparatur lebih memahami sumber penyebab penyebaran HIV Aids. Dan upaya pencegahannya seperti berprilaku hidup sehat dan menjaga kesetiaan kepada pasangan.

“Saya berharap kepada warga dan aparatur menjaga sikap setia terhadap pasangan hidupnya. Sikap ini tumbuh sehingga berkembang mewarnai kehidupan kota bekasi. Saling setia dgn pasangan hiduo kita,” ujarnya.

Disebutkan Syaikhu, satu tokoh idolanya Habibie dan Ibu Ainun yang menurutnya sebagai contoh pasangan sejati hingga akhir hayat. Bahkan ungkapan sering disebutkannya Pak Habibie diciptakan untuk Ibu Ainun, begitu sebaliknya.

“Pak Habibie sampai sekarang setiap hari mengunjungi makam Ibu Ainun,” ucap Syaikhu dan mengutip kata-kata Habibie ketika beliau mengungkapkan makna setia, “Bagaimana pentingnya bersama Ainun. Artinya jangan tanyakan bahwa aku ini setia, tapi kaulah yang membuatku setia”.[ISH]

BEKASI TOP