Bekasi Online

Polsek Setu Antisipasi Pencurian Daun Kencur

Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman.[IMA]
Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman.[IMA]
POSBEKASI.COM – Binmaspol Desa Mukti Jaya, Polsek Setu, Bripka Cartawan, mengimbau warga terus mengefektifkan siskamling dan pos ronda guna mengantisipasi berbagai tindak pidana pencurian termasuk pencurian tanaman dan hewan.

“Banyak warga resah kehilangan tanaman dna hewan, tapi jarang yang melaporkannya. Karena itu, perlu ditingkatkan siskamling dan pos ronda untuk mencegah hal itu kembali terjadi,” kata Bripka Cartawan saat melakukan sanggong kampung ke Kampung Gaok, Desa Mukti Jaya, Kamis 2 Pebuari 2017.

Menyinggung hal itu Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman mengatakan, informasi dari Binmaspol adanya pencurian tanaman namun warga enggan melaporkannya.

“Untuk itu, Binmaspol diperintahkan terus memantau desa binaannya dan mengimbau warga untuk mengefektifkan pos ronda,” kata Aiptu Parjiman, Jumat 3 Pebuari 2017.

Menurutnya, selain bertani warga juga banyak berkebun di lahan kosong dengan menanam kencur, melinjo, pisang bahkan berternak hewan.

“Daun dari tanaman itu harganya cukup lumayan tinggi hingga pelaku pencurian kerab mengambil daun kencur milik warga. Padahal tanaman tersebut untuk membantu ekonomi keluarga warga penanam kebun tersebut,” katanya.

Sesuai perintah Kapolsek lanjut Aiptu Pajiman, Binmaspol diminta melakukan deteksi dini dengan mengatifkan pos ronda agar lingkungan warga dapat terjaga dengan baik. “Bila tiap kampung ada pos ronda dan aktif, maka pencurian seperti daun kencur dan pencurian hewan dapat diantisipasi,” tuturnya.[IMA]

4.

BEKASI TOP