Bekasi Online

Keakraban Patroli Air Muara Gembong dengan Warga Pesisir

Kanit Patroli Polsek Muara Gembong Aipda M Muji bersama warga dan anak pesisir Kampung Nelayan, Pantai Sederhana, Muara Gembong.[YAN]
Kanit Patroli Polsek Muara Gembong Aipda M Muji bersama warga dan anak pesisir Kampung Nelayan, Pantai Sederhana, Muara Gembong.[YAN]
POSBEKASI.COM – Penyisiran pantai dan pulau-pulau yang ada di wilayah hukum Polsek Muara Gembong, Polres Metro Bekasi, dilakukan dengan pola-pola pendekatan pada warga yang bermukim di sekitar pantai.

“Patroli air dengan menyisir pulau dan daerah-daerah pantai pemukiman warga rutin dilakukan hingga warga sekitar menjadi akrab dengan anggota polisi yang melakukan patroli,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, melalui Kasi Humas Polsek Muara Gembong Brigadir Wahyu Purwanto kepada Posbekasi.com, Senin 30 Januari 2017.

Keakraban aggota Polsek Muara Gembong ini terlihat saat bersandar di Kampung Nelayan, Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Warga yang melihat patroli dari kejauhan di perairan laut itu kerap memberi tanda untuk mampir ke pantai mereka.

Tak hanya orang dewasa yang senang dengan kehadiran patroli air tersebut, tetapi anak-anak balita spontan gembira melihat speedboat yang dibawa anggota polisi menyandar. Anak-anak pantai itu seakan mendapat hiburan, bahkan mereka terlihat akrab dengan polisi, yang meminta orangtuanya untuk bersalaman dengan polisi.

Tak ayal lagi, keakraban orang dewasa dan anak-anak warga yang tinggal di pesisir itu kerab meminta foto bareng dengan anggota seperti yang dilakukan warga pada Kanit Patroli Polsek Muara Gembong Aipda M Muji.

“Sebagaimana diperintahkan pimpinan, kita terus menjaga dan melakukan pembinaan serta memberikan rasa aman dan nyaman pada warga pesisir yang ada di wilayah Kecamatan Muara Gembong. Karena itu pula, tiap kali kita melakukan patroli selalu disambut dengan positif oleh warga,” tutur Brigadir Wahyu.[YAN]

BEKASI TOP