Bekasi Online

Walikota Akan Beri Penghargaan untuk Koperasi

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi pada rapat anggaran tahunan KPPKB, Sabtu 28 Januari 2017.[BEN]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi pada rapat anggaran tahunan KPPKB, Sabtu 28 Januari 2017.[BEN]
POSBEKASI.COM –  Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan koperasi di Kota Bekasi baik dari Kopinda maupun KPPKB mampu bersinegritas dengan Peko Bekasi.

“Dalam koperasi juga terdapat para aparatur Pemkot Bekasi, untuk itu Sekretaris Daerah membuat keputusan Walikota untuk mengapresiasikan kepada Ketua Koppinda, Anim Imanudin dan Ketua KPPKB, Dedi Juanda, sebagai penghargaan atas pengelolaan koperasi terbaik di Kota Bekasi,” kata Rahmat pada rapat Anggaran Tahunan Koperasi Pegawai Pemerintah Kota Bekasi (KPPKB), Sabtu 28 Januari 2017.

Hadiri Sekretaris Daerah, Rayendra S, Ketua Koppinda Kranggan, Anim Imanudin dan Ketua KPPKB, H. Dedi Juanda, Walikota meapresiasi kepengurusan Koppinda dan KPPKB.

“Kota Bekasi terbaik kedua di Jawa Barat terkait Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terlihat dari pertumbuhan ekonomi yang tinggi mampu meningkatkan penyerapan tenaga kerja, peningkatan pendapatan daerah sehingga pengangguran semakin menurun,” terang Rahmat.

Untuk jumlah anggota pada KPPKB yakni mencapai 9835 orang yang di dalamnya juga terdapat aparatur Pemerintah Kota Bekasi, besar volume pelayanan usaha dalam bentuj pemberian pinjaman untuj produktif dari tahun 2011 sampai 2016 sebesar 168.437.160.000.

Walikota menjelaskan bahwa kantor KPPKB yang pada saat dahulu untuk menyegerakan pembangunan gedung, yakni di Depan SMPN 1 Bekasi, yang sebelumnya menjadi Kantor Pramuka Kota Bekasi, di tegaskan bangun untuk 3 sampai 4 lantai khusus Koperasi, agar bank swasta lain mau bersinegritas jika melihat kantor Koperasi bagus.

“KPPKB harus menjadi motor penggerak bagi pertumbuhan dan kemajuan koperasi di Kota Bekasi dan bekerja sama antar Koperasi lain,” ujarnya.[BEN]

BEKASI TOP