Bekasi Online

Massa FPI Setu Tak Ada Yang Berangkat Ke Polda Metro

Imam Besar FPI, Habib Rizieq.[DOK]
Imam Besar FPI, Habib Rizieq.[DOK]
POSBEKASI.COM – Masa ormas Front Pembela Islam (FPI) di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, diprakirakan tidak ada yang berangkat ke Jakarta hari ini Senin 23 Januari 2017.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, setelah dilakukan pengecekan dan wawanacara terhadap massa dan anggota FPI yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Setu pada Minggu 22 Januari 2017, terkait pemeriksaan pemimpin FPI Rizieq Sihab di Polda Metro Jaya, Senin 23 Januari 2017.

Pengecekan dan wawancara yang dilakukan Kanit Binmas Iptu Dessy Yulhasri dan Kanit Intelkam Iptu Bambang bersama anggota  Bhabinkamtibmas guna mengetauhi jumlah massa yang akan berangkat untuk pengamanan saat berangkat meninggalkan wilayah Setu.

“Dari hasil pengecekan dan wawancara hingga Minggu 22 Januari 2017 petang, seperti di  Ponpes yang ada di wilayah hukum Polsek Setu dan ormas FMB (Forum muslim Bekasi) tidak ada yang berangkat ke Jakarta. Kita melakukan pengecekan untuk mengetauhi bila ada massa FPI yang berangkat akan kita beri pengawalan dari titik keberangkan guna menjaga keamanan baik pada massa maupun demi kekondusifan wilayah Setu,” kata Kapolsek, Minggu 22 Januari 2017.

Dari pengecekan yang dilakukan Polsek Setu, belum ada informasi keberangkatan massa FPI baik dari ormas maupun Ponpes, seperti pengecekan pada Ponpes Mimbar Huffaz di Kampung Lubang Buaya, Desa Lubang Buaya, sesuai konfirmasi pada Ustadz Uus.

Ponpes Al Wafa di Kampung Bojong, Desa Kerta Rahayu, hasil konfirmasi dengan Ustadz Untung. Ponpes Zaid bin Tsabit di Kampung Cisaat, Desa Kerta Rahayu, konfirnasi pada Ustadz Sarno.

Kemudian, Ponpes Al Izah di Kampung Cisaat Ciranggon, Desa Kerta Rahayu, konfirmasi pada Dimas Irham. Yayasan Nurul Azar di Kampung Lubang Buaya, Desa Lubang Buaya, Ponpes Anur Kampung Awirarangan, Desa Taman Sari, informasi H.Juhri.

Selanjutnya, Ponpes Nuwar/Afkan di Kampung Bunut, Desa Tamansari, informasi Ustadz Fadrin, Ponpes Al Mahad di Kampung Awirarangan, Desa Taman Sari, informasi Ustadz Aris (pegurus Ponpes), Ponpes Nurul Huda di Kampung Sawah, pimpinan H.Atok.

Begitu pula Ormas Islam Forum Muslim Bekasi Raya (FMB) Pimpinan KH Sofwan di Kampung Cinyosog, Desa Burangkeng, koordinasi dengan Humas dan Sekjen FMB, H. Yudi dan Syaiful untuk sementara tidak ada yang berangkat, namun masih menunggu perintah dari ketua FMB.[HSB]

BEKASI TOP