Bekasi Online

Pasca Penangkapan Kepsek, Disdik Kota Bekasi Tingkatkan Pengawasan BOS

Dinas Pendidikan.[DOK]
Dinas Pendidikan.[DOK]
POSBEKASI.COM – Tk ingin terulang kasus dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dilakukan oleh mantan Kepala Sekolah Dasar di Kranji, Dinas Pendidikan Kota Bekasi, kini memperketat pengawasan penggunaan BOS.

“Meski belum tahu secara detail penangkapan itu, pengawasan dana BOS mulai sekarang kita perketat,” kata Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kota Bekasi, Agus Enap, Jumat 20 Januari 2017.

Sebagaimana mantan Kepsek SDNegeri Kranji 10 berinisial H yang ditangkap terkait dana BOS periode 2013-2014, Kamis 19 Januari 2017, oleh Kejari Kejari Bekasi, atas dugaan alokasi kegiatan makan dan minum pada periode Juni 2013 hingga 2014 yang mengakibatkan kerugian negara mencapai Rp148.415.225.

Dikatakan Agus, dana BOS hanya diperbolehkan untuk kepentingan sekolah, seperti kegiatan pengadaan alat tulis kantor, alat peraga dan kegiatan sekolah. “Di luar kegiatan itu sangat dilarang untuk digunakan, sehingga perlu pengawasan ketat,” ujarnya.

Menurutnya, petugas akan lebih memperketat pengawasan dana BOS yang saat ini ada 447 SD yang menerima BOS. “Kita tingkatkan pengawasannya agar tidak kembali terulan kasus yang merugikan keuangan negara,” katanya.[ISH]

BEKASI TOP