Bekasi Online

Jelang Pilkada, Polsek Setu Giatkan Aksi Patroli Kampung

Anggota Polsek Setu saat aksi sambang kampung menemui warga Desa Kertarahayu.[OJI]
Anggota Polsek Setu saat aksi sambang kampung menemui warga Desa Kertarahayu.[OJI]
POSBEKASI.COM –  Menjelang pesta demokrasi Pilkada Bekasi yang tinggal 25 hari lagi, Polsek Setu menggiatkan aksi patroli kampung dengan menyambangi warga guna memastikan keamanan tetap berlangsung aman dan kondusif.

Sebagaimana Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra,SH,SIK,MH,Msi, melalui Kepala Kepolisian Sektor Setu AKP Agus Rohmat,SH, memerintahkan seluruh anggotanya dari unit Binmas, Reskrim, Intel, dan Unit Patroli lebih mengaktifkan dan  meningkatkan aksi sambang kampung.

“Sambang kampung untuk berhadapan langsung atau tatap muka dengan warga guna mengetauhi keadaan Kamtibmas di kampung-kampung. Juga untuk mendapatkan masukan atau informasi dari warga atau tokoh masyarakat sehingga kedatangan anggota Polsek Setu terjun ke kampung memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Kapolsek di Setu, Jumat 20 Januari 2017.

Selian itu lanjut Kapolsek, patroli kampung ini juga untuk melakukan pencegahan dini terjadinya tindak kejahatan seperti, pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kenderaan (curanmor), narkoba, maupun kejahtan jalanan dan kriminalitas  lainnya.

Anggota Polsek Setu berdialog dengan Kades Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi.[OJI]
Anggota Polsek Setu berdialog dengan Kades Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi.[OJI]
Seperti aksi patroli kampung yang dilakukan anggota Binmaspol Desa Kertarahayu, Aiptu Yulianto, bersama anggota Sabhara, menghampiri sejumlah warga dan tokoh masyarakat.

Kades Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi, menyambut baik aksi sambang kampung yang dilakukan Polsek Setu karena membuat warganya merasakan aman dan nyaman.

“Apalagi wilayah Desa Kertarahayu yang sebagian besar wilayahnya seperti Kampung Cisaat dan Kampung Nawit merupakan perkebunan salak dan kecapi. Rimbunan perkebunan salak dan kecapi bisa saja menjadi tempat persembunyian pelaku kejahatan, untuk itu dengan adanya patroli ini kami meapresiasi karena merasakan aman,” kata Kades Rudi.[OJI]

BEKASI TOP