Bekasi Online

Wawali: Sesuaikan Kebutuhan di Kelurahan Masing-Masing

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu hadiri Musrenbang  di Kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara, Rabu 18 Januari 2017.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu hadiri Musrenbang di Kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara, Rabu 18 Januari 2017.[ISH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) program 2018 di kelurahan Marga Mulya Bekasi Utara, Rabu 18 Januari 2017.

Musrenbang Kelurahan Marga Mulya diikuti para ketua RW, tokoh masyarakat, LPM dan BKM serta Ibu-ibu PKK, selain itu para kepala UPTD Kecamatan.

Musrenbang yang digelar diawal tahun 2017 ini untuk perencanaan Kota Bekasi di tahun 2018. Dengan tema pembangunan 2018 yakni fokus pada investasi dan perekonomian daerah guna mewujudkan Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Wawali Ahmad Syaikhu mengatakan dimasa kepemimpinan Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi dan dirinya berupaya menyelesaikan RPJMD 2013-2018. Tepatnya berakhir hingga 10 Maret 2018.

“Kita upayakan RPJMD hingga selesai di 2018. Musrenbang kali ini merencakan pembangunan di 2018 tersebut,” ucap Wawali Ahmad Syaikhu.

Ia pun berharap musrenbang ini perlu masukan dari warga Kota Bekasi. Tidak lupa ia mengingatkan agar proses perencanana pembangunan mampu secara merata dilakukan sehingga pembangunan bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat. Melalui sistem e-planning diharapkan Musrenbang bisa mengakomodir keinginan warganya.

“Program disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Marga Mulya ada 11 RW dan 56 RT.  Masukan yang perlu dari warga, RW, LPM dan BKM seiring dengan tema 2018 fokus pada investasi dan kreatifitas daerah,” kata Ahmad Syaikhu.

Senada yang diungkapkan Wawali Ahmad Syaikhu, Anggota DPRD Dapil Bekasi Utara Mahrul Falah menyambut baik program musrenbang perencanaan berbasis aspirasi masyarakat.

“Perwakilan warga yang hadir dalam kesempatan ini mampu memberikan sumbangsihna agar pembangunan diwilayah berjalan baik,” ungkapnya.

Lurah Marga Mulya, Dadang Sudrajat menyambut baik aspirasi warganya dalam partisipasi aktif di Musrenbang kali ini. Namun setelah mendata, baru ada sekitar 45 kegiatan di kelurahan yang masuk dalam e-planing musrenbang.

“Kebersamaan dalam perencanaan ini penting untuk kita sema. Belum semuanya terhimpun maka kini saatnya kita masukan dalam program pembangunan Marga Mulya tahun 2018,” ucap Dadang.

Hadir dalam kesempatan itu, anggota DPRD,  Lurah Marga Mulya, Dadang Sudrajat, Sekcam Bekasi Utara, Zalaluddin.[ISH]

BEKASI TOP