Bekasi Online

Polsek Setu Tingkatkan Pengamanan di Desa Cibening

Rapat Minggon Desa Cibening.[RIN]
Rapat Minggon Desa Cibening.[RIN]
POSBEKASI.COM – Binmas Pol Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Bripka Jaka Setiawan menghadiri Rapat Minggon Desa Cibening dikediaman Dodi anggota BPD, Kampung Cigebang, RT02/04, Kamis 8 Desember 2016.

Dalam kesempatan tersebut Bimaspol  menyampaikan pesan Kamtibmas diantaranya maraknya aksi kejahatan Curanmor dan pencurian di malam hari. “Kita tingkatkan sistem keamanan lingkungan dengan mengefektifkan kembali ronda ditiap-tiap kampung maupun perumahan untuk mencegah aksi kehahatan,” kata Bripka Jaka.

Selesai mengikuti Rapat Minggon, Bripka Jaka melakukan sambang kampung mendatangi rumah kontrakan yang ada di wilayah Desa Cibening dan mendata pemilik kontrakan maupun pengontra.

“Untuk menjaga kamtibmas, setiap penghuni kontrakan wajib lapor ke Ketua RT dan RW disertai foto Copy KTP untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan, serta pemilik kontrakan wajib mematuhi aturan yang dibuat oleh lingkungan setempat,” katanya.

Pada orangtua, Bripka Jaka meminta orangtua mengawasi putra dan putrinya yang menginjak dewasa dalam bergaul. “Pergaulan saat ini semakin canggih, alat komunikasi terutama HP, agar selalu diawasi dan diperiksa jangan sampai ada gambar tidak senonoh yang berakibat terjadinya pergaulan bebas,” ujarnya.

Pada rapat yang dihadiri Kades Cibening Suryadi alias Sinyo bersama staf Desa Cibening,  Babinsa, Ketua BPD dan Ketua RT, RW, serta tokoh masyarakat dan agama.[RIN]

BEKASI TOP