Bekasi Online

Penyandang Cacat Persembahkan “Bubuy Bulan” Pada HKSN Kota Bekasi

Penyandang cacat melantunkan lagu “Bubuy Bulan” pada peringatan HKSN Kota Bekasi.[BEN]
Penyandang cacat melantunkan lagu “Bubuy Bulan” pada peringatan HKSN Kota Bekasi.[BEN]
POSBEKASI.COM – Perkumpulan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI) Cabang Kota Bekasi mempersembahkan lagu “Bubuy Bulan” pada peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tingkat Kota Bekasi yang digelar di GOR Basket, Kamis 8 Desember 2016.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Sosial Kota Bekasi itu dihadiri Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Muspida Kota Bekasi, Program Keluarga Harapan (PKH), Pekerja Swadaya Masyarakat (PSM), Tenaga Kerja Sosial Kemasyarakatan (PKSK), Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Cabang Kota Bekasi dan Yasayan Sosial se-Kota Bekasi.

Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Junaedi, mengatakan kegiatan ini mengembangkan sikap dan perilaku masyarakat yang dilandasi pengertian, kebersamaan, tanggungjawab, kesetaraan dan partisipasi sosial untuk mengatasi dan menanggulangi berbagai masalah sosial.

Penyandang cacat ikut ramaikan gebyar HKSN Kota Bekasi.[BEN]
Penyandang cacat ikut ramaikan gebyar HKSN Kota Bekasi.[BEN]
“Kegiatan ini bertujuan menumbuh kembang dan melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial dan memperdayagunakan peran aktif masyarakat untuk menanggulangi permasalahan sosial,” ujarnya.

Dalam acara tersebut juga diserahkan beberapa bantuan diantaranya seperangkat alat komputer kepada Karang Taruna Garuda Muda Kelurahan Margahayu, alat bantu dengan kepada PPCI Cabang Kota Bekasi dan paket sembako kepada 10 Yayasan ungkapnya.

Selain PPDI kegiatan tersebut juga di isi pentas seni dari Kelompok Pengamen Jalanan Sastra Kalimalang, Tari Merak dan penpilan drama teatrikal.[BEN]

BEKASI TOP