Kota Bekasi Raih Dana Rakca 2016

Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekda Kota Bekasi Drs Rayendra Sukarmadji memegang piala Dana Rakca 2016.[IST]

Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekda Kota Bekasi Drs Rayendra Sukarmadji memegang piala Dana Rakca 2016.[IST]

POSBEKASI.COM – Kementerian Keuangan Republik Indonesia menganugerahkan penghargaan Dana Rakca 2016 kepada Pemerintah Kota Bekasi, atas kinerjanya yang dinilai cukup baik dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Kota Bekasi merupakan salah satu dari 36 pemerintah kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia yang berhasil mendapatkan anugerah ini. Kami masuk dalam kriteria berkinerja baik dari 548 kabupaten/kota di Indonesia,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi didampingi Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekda Kota Bekasi Drs Rayendra Sukarmadji Bekasi, kemaren.

Dikatakan Walikota, sejumlah indikator pemerintah daerah yang dianggap berhasil dalam pencapaian itu, di antaranya opini keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada 2016, pengesahan APBD tepat waktu, pengendalian dan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran serta pertumbuhan ekonomi daerah yang baik.

“Ini adalah anugrah yang dilahirkan dari proses kerja. Prestasi ini juga tidak lepas dari perhatian Ombudsman negara terhadap pengelolaan keuangan di Kota Bekasi,” terngnya.

Walikota Rahmat yang akrab disapa Bang Pepen ini menambahkan, dalam penyerahan penghargaan Dana Rakca di Istana Presiden Jakarta, Rabu siang, dirinya juga banyak berdialog dengan sejumlah tokoh besar di Indonesia guna memajukan Kota Bekasi.

Walikota menyatakan, prestasi ini juga tidak lepas dari peran serta jajaran aparatur Pemkot Bekasi yang telah bekerja secara maksimal dalam pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran.

“Ini proses kinerja bersama. Penghargaan Ini bukan hanya saya, tapi juga kerja seluruh aparatur,” katanya merendah.[BEN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.