Bekasi Online

Walikota Bekasi “Gila Kerja” Hasilkan Prestasi Nasional

Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekda Kota Bekasi Drs Rayendra Sukarmadji bersama jajaran Pemko Bekasi merayakan peraihan Dana Rakca 2016.[IST]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekda Kota Bekasi Drs Rayendra Sukarmadji bersama jajaran Pemko Bekasi merayakan peraihan Dana Rakca 2016.[IST]
POSBEKASI.COM – Diraihnya penghargaan Dana Rakca 2016 kepada Pemerintah Kota Bekasi, atas kinerjanya yang dinilai cukup baik dalam pengelolaan keuangan daerah.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, menyatakan anugerah Dana Rakca ini bukan hal mudah didapatkan Pemko Bekasi, sebab dalam prosesnya kerap dihadapi dengan tantangan serta hambatan yang cukup berat.

“Kadang saya berfikir, apakah saya yang gila kerja dengan tensi tinggi hingga mencecar kinerja aparatur yang tidak baik. Namun yang jelas, penghargaan ini juga suatu semangat, karena di mana pun kepala daerah, tentunya ada kata janji yang harus diselesaikan. Janji itu pertangungjawabannya adalah menciptakan produk dan proses yang mampu dinikmati masyarakat,” kata Walikota, kemaren.

“Banyak hal yang saya dapat dari para petinggi Indonesia. Presiden minta saya agar dilakukan simplikasi dalam pelayanan terhadap masyarakat,” tambah Walikota Rahmat yang akrab disapa Bang Pepen.

Penyerahan penghargaan Dana Rakca di Istana Presiden Jakarta, Rabu 7 Desember 2016 siang, Bang Pepen mencontohkan, sering kali jajarannya disibukan dalam buat berita acara dan kontrak kerja dalam pelayanan publik yang terkadang membuat alur birokrasi pelayanan menjadi berjalan lambat.

“Padahal dokumen tersebut cukup dua rangkap, berupa berita acara untuk kedinasan dan pertangungjawaban untuk keuangan. Tapi sekarang, bisa sampai 16 rangkap,” katanya.

Penerimaan penghargaan Dana Rakca ini menambah sederet daftar prestasi tingkat nasional yang diraih Pemko Bekasi sepanjang 2016, di antaran Opini WTP, anugerah Infrastruktur Hijau, Sertifikat Adipura.[BEN]

BEKASI TOP