Bekasi Online

Pengidap HIV-AIDS di Kota Bekasi Menurun

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu membuka gebyar peringatan Hari AIDS Sedunia, Kamis 1 Desember 2016.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu membuka gebyar peringatan Hari AIDS Sedunia, Kamis 1 Desember 2016.[ISH]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi bersama para penggiat HIV-AIDS se-Kota Bekasi peringati Hari AIDS Se-Dunia di RM Wulan Sari, Jalan Kemakmuran, Kota Bekasi, Kamis 1 Desember 2016.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu membuka kegiatan Hari AIDS itu meapresiasi gebyar peringatan Hari AIDS Sedunia.

“Momen Hari Aids sedunia agar semua pihak tambah semangat guna meminimalisir penyebarluasan HIV AIDS dan Narkoba di Kota Bekasi,” ungkap Ahmad Syaikhu.

Ia pun bersyukur angka pengidap HIV AIDS di Kota Bekasi terus menurun. Saat ini Kota Bekasi menduduki urutan ketiga dari posisi sebelumnya pada urutan dua di tahun 2015 sebagai kota terbanyak penderita HIV- AIDS.

“Alhamdulilah terjadi penurunan peringkat sebagai kota ketiga terbanyak penderita HIV AIDS. Ini sebuah keberhasilan yang awalnya pada posisi kedua. Kita ingin angka ini terus ditekan berkat kerja keras para penggiat peduli HIV AIDS, Pemerintah Provinsi dan jajaran Pemkot Bekasi,” kata Syaikhu.

Ia menambahkan per September 2016 angka penderita AIDS di kota Bekasi naik dari posisi lima menjadi posisi ketujuh besar dan penderita HIV menjadi posisi ketiga.

Peran Pemkot Bekasi kta Syaikhu, melakukan berbagai upaya menangani HIV AIDS dari ketersediaan infrastruktur pendukung kesehatan.[ISH]

BEKASI TOP