Bekasi Online

Polisi Ringkus Perampok Rumsong Jatiasih di Tapos

Borgol
Borgol

POSBEKASI.COM – Dua perampok spesialis rumah kosong (rumsong) beserta dua orang penadah barang curian dibekuk polisi.

“Pelaku kami tangkap pada Minggu 27 Nopember 2016 malam. Para pelaku Mahmudin (27), Romli (33), Andi Sukmara (28) dan M Ali Murfi (20),” kata Kapolsek Jatiasih Komisaris Polisi Rajiman di Bekasi, Senin 28 Nopember 2016.

Komplotan itu ditangkap di rumahnya di kawasan Jatiasih dan di Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Rajiman mengatakan pencurian itu terjadi di rumah milik Sulistyowati (39) di Perumahan Dirgantara Permai, Jalan Merpati V Blok BN Noomor 12 RT09 RW011, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi pada Sabtu 27 Nopember 2016 petang.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Jatiasih. Dari informasi kemudian Polisi mengantongi identitas salah satu pelaku bernama Mahmudin yang merupakan tetangga korban.

“Salah satu saksi sempat melihat Mahmudin yang diam-diam menyelinap masuk ke rumah korban. Kemudian anggota merespons laporan itu dan mengamankan Mahmudi yang merupakan warga sekitar lokasi,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku Mahmudin mengaku ditemani oleh rekannya bernama Andi untuk membobol rumah korban.

“Barang hasil curiannya itu kemudian dibagi dua. Mahmudin mengambil satu unit ponsel Iphone 5 dan satu unit laptop Apple. Sedangkan Andi mengambil tiga unit ponsel Oppo dan satu unit Blackberry,” katanya.

Namun saat pembagian barang curian itu, Mahmudin menjual ponsel dan laptop korban ke Andi seharga Rp1 juta. “Petugas kemudian melakukan pengembangan dengan memancing Andi di Jalan Raya Ciamis, Jatisampurna, Kota Bekasi untuk menangkapnya,” jelas Rajiman.

Andi mengaku telah menjual barang curian berupa tiga ponsel merk Oppo dan satu unit ponsel merk Blackberry ke pelaku yang lainnya bernama Romli dan Ali. “Petugas lalu menangkap Romli dan Ali di rumahnya di daerah Depok. Dari tangan tersangka polisi menyita tiga ponsel Oppo dan Blackberry korban,” katanya.[BEN]

BEKASI TOP