Bekasi Online

Tangki Oli Meledak, Dua Pekerja Tewas

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Dua orang pekerja meninggal dunia akibat meledaknya sebuah tangki penyimpanan oli PT Tawu Inti Bati yang berlokasi di Desa Taman Mekar, Kabupaten Karawang, Senin 21 Nopember 2016.

“Tangki penampungan oli tiba-tiba meledak saat sedang dilakukan pengelasan (perbaikan),” kata Agus Prabowo, Humas PT Tawu Inti Bati, di Karawang.

Ia mengakui ada dua orang meninggal dunia akibat peristiwa ledakan yang terjadi di sekitar pabrik, yakni di Kampung Pasir Peundeuy, Desa Taman Mekar, Kecamatan Pangkalan, Karawang.

Korban meninggal dunia di lokasi, karena saat itu sedang melakukan perbaikan tangki. Saat terjadi ledakan, korban langsung terpental dan jatuh dari atas tangki setinggi sekitar 100 meter.

“Diduga ledakan terjadi akibat percikan api yang bersumber dari pengelasan,” kata dia.

Ia mengatakan, ledakan terjadi saat lingkaran tutup tangki sedang di las oleh pekerja. Diduga pada saat dilakukan pengelasan, tutup tangki tersebut bocor, hingga uap gas keluar dan mengenai percikan api sampai akhirnya terjadi ledakan.

Dua orang korban yang meninggal itu ialah Safrudin dan Dede Mulyadi, keduanya merupakan warga Kecamatan Klari, Karawang.

Kapolsek Pangkalan Agus Wahyudin mengatakan, kedua korban yang meninggal dunia itu bukan karyawan PT Tawu Inti Bati.

Korban yang meninggal adalah pekerja dari PT Fajar Perkasa atau kontraktor yang memperbaiki tangki penyimpanan oli PT Tawu Inti Bati.

“Kita sudah menyegel pabrik itu, guna pemeriksaan lebih lanjut. Kita juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi terkait dengan peristiwa tersebut,” katanya.[ANT/SWY]

BEKASI TOP