Bekasi Online

Walikota Instruksikan Dana Guru Madrasah di Evaluasi

Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.[DOK]
Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kota Bekasi audiensi dengan Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi, Rabu 2 Nopember 2016.

Walikota Bekasi di dampingi Kepala Dinas Pendidikan, Alexander Zurkanaen dan Kepala Bagian Kessos, Ahmad Yani.

Ketua AGPAI Kota Bekasi, Muhaimin, membahas mengenai insentif yang diterima para pengajar di Madrasah baik dari Departemen Agama Maupun Pihak Swasta sebanyak 127 orang menerima setiap bulannya hanya 600 Ribu dari Departemen Agama, sedangkan para guru agama dari Pemerintah Kota Bekasi sebanyak 131 orang mendapatkan sebesar 2 juta perbulannya, dilain itu dari pihak swasta guru agama sebanyak 846 orang meenrima 250ribu dari Departemen agama.

Walikota langsung membahas di depan Kepala Dinas Pendidikan dan dari Departemen Agama yang hadir, Walikota menanyakan mengapa sampai jauh perbedaannya antara keluaran PNS dari Pemerintah Kota dan PNS dari Departemen Agama?, jika Pemerintah Kota mengeluarkan dana insentif 2 Juta sedangkan perbedaan jauh sekali.

“Tahun mendatang, peran Kepala Dinas Pendidikan dan Departemen Agama harus menyetarakan dana insentif tersebut, harus sama, harus adil, tidak ada perbedaan di dalam nya karena waktu mengajar dan sistem pengajaran sama, segera bahas dan setarakan” tegas Walikota.

Dari pihak Departemen agama menyatakan bahwa dana di Departemen Agama tersebut sedang pasang surut, da tidak dengan cepat untuk pelaksanaan penyetaraan dana insentif sesuai Pemerintah Kota, Walikota menjawab nantinya rencana tersebut akan di koordinasikan dengan Pemerintah Kota, maka dari itu dibentuk tim pembahas.

“Kalau bicara kesetaraan, itu hak dari pribadi, dari Pemerintah Kota dan Departemen harus menyesuaikan setara, itu adil,” tegas Walikota.

Selain itu, dari pihak Departemen Agama juga mengajukan permintaan mobil dinas agar bisa berkoordinasi dan sedang acara diluar kota tidak perlu repot untuk pinjam sana sini.[BEN]

BEKASI TOP