Bekasi Online

Bentrokan di Telukjambe

Hutan ynag dipetak untuk kwasan industri.[DOK]
Hutan ynag dipetak untuk kwasan industri.[DOK]
POSBEKASI.COM – Sejumlah orang luka-luka dalam peristiwa bentrokan antara warga penggarap hutan dan pihak perusahaan yang akan membangun kawasan industri di wilayah hutan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, kemaren.

Bentrokan pecah saat pihak perusahaan, PT Pertiwi Lestari, sedang melakukan pembangunan atau perbaikan akses jalan di atas lahan yang akan dibangun kawasan industri.

Ketika pekerja dari PT Pertiwi Lestari sedang melakukan pengurukan lahan yang akan dibangun kawasan industri. Saat itu pengurukan lahan dilakukan dengan menggunakan tiga unit alat berat.

Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan sebagai warga penggarap. Warga yang kebanyakan menggunakan topeng atau penutup wajah secara tiba-tiba mendatangi para pekerja yang berada di dalam alat berat.

Melihat keberadaan kelompok masyarakat itu, para pekerja dari PT Pertiwi Lestari langsung berlarian meninggalkan alat berat. Tapi para pekerja itu dikejar oleh sekerumunan warga.

Kemudian, petugas keamanan dari pihak perusahaan yang berada di lokasi berusaha menolong para pekerja yang dikejar massa, hingga akhirnya bentrok tidak terhindarkan.

Akibat bentrokan itu, sejumlah orang yang diduga berasal dari pihak perusahaan dan warga penggarap mengalami luka parah akibat terkena bacokan atau hantaman kayu.

Polisi yang berada di lokasi kejadian berusaha untuk memisahkan kedua kelompok yang terlibat bentrok. Peristiwa bentrokan baru bisa teratasi setelah personel Dalmas dari Polres Karawang datang ke lokasi kejadian.[ANT/BEN]

BEKASI TOP