Bekasi Online

Walikota Tinjau Poulder Air untuk Atasi Banjir di Perumahan BSK dan BPF

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meninjau lahan untuk Tinjau Poulder Air mengatasi banjir di Perumahan BSK dan BPF.[ISH]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meninjau lahan untuk Tinjau Poulder Air mengatasi banjir di Perumahan BSK dan BPF.[ISH]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Dr.Rahmat Effendi bersama Kepala Dinas Bina marga dan Tata Air, Tri Adhianto, memntau banjir di Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) dan Perumahan Bintang Fajar (BPF), di Kelurahan Jaka Sampurna dan Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Selasa, 4 Oktober 2016.

Perumahan Bumi Satria Kencana yang berpuluh-puluh tahun banjir hampir satu setengah meter di dalam perumahannya menurut warga, akan dibuatkan Poulder Air yang lokasi nya di RW 07 samping jembatan BSK.

Terlihat, lokasi tersbeut sebelumnya telah di bongkar karena berdirinya para pedagang liar, yang berujung akan dibuatkan Tandon air agar pada saat banjir berlangsung bisa diluapkan ke Tandoe air tersebut. Walaupun tidak begitu luas, akan tetapi jika di buatkan poulder air akan mengurangi daya banjir di Perumahan BSK tersebut.

Kemudian orang nomor satu di Kota Bekasi itu, meninjau Perumahan Bintang Fajar, di belakang Pasar Kranji yang sudah cukup lama menglami banjir jika intensitas hujan tinggi. Titik Lokasi telah ditemukan yakni di dalam perumahan yang sebelumnya menjadi tanah lapang untuk sepak bola dan sudah tidak terpakai, dan di area tersbut berdiri rumah sekretariat RW yang sudah tidak terpakai.

Rencananya, Poulder Air tersebut akan dibuatkan seperti di Poulder pengasinan, ada area taman bermain untuk anak dan joging track untuk para warga dan lansia, dan nantinya akan ada Sekretariat untuk KNPI Kota Bekasi juga.[ISH]

BEKASI TOP