Gasak Rp 33 Juta, Perampok Aniaya Karyawan Alfamart Cikarang

Ilustrasi

Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Kawanan perampok bersenjata celurit berhasil menggasak uang Rp33 juta usai menganiaya karyawan minimarket Alfamart, di Perum Graha Asri, Jalan Citanduy Raya No. 9 RT 01/09 Desa Simpangan, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sabtu 1 Oktober 2016.

Dua orang kawanan rampok itu tidak hanya membawa kabur uang tapi, sebelumnya seorang minimarket itu dianiaya. Yana Mulyana, 20 tahun, warga Ciamis itu mengalami luka di wajah dan kepala, akibat jambakan pelaku.

“Polisi sudah meminta keterangan saksi dan korban,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, Iptu Endang Longla, kepada wartawan, Sabtu 1 Oktober 2016.

Dari keterangan saksi rekan korban, Rizki, 22 tahun, sekira pukul 04.00 WIB, dirinya bersama Yana,  sedang bekerja sebagai karyawan Toko  Alfamart. Saat berjaga di minimarket buka 24 jam, tiba-tiba datang dua orang masuk ke dalam toko, satu orang berada di pintu masuk dan membawa sebilah celurit.

Namun, satu orang yang ternyata penjahat ini langsung menghampiri Yana, “Dia menjambak rambut Yana, mau dibunuh kalau melawan,” terang Rizki saat dimintai keterangan oleh polisi.

Sambil tetap di jambak, dia dibawa ke arah kasir dan pelaku meminta kunci kasir. “Karena kunci ada di saya, makanya pelaku dan korban ke atas,” tambahnya.

Di bawah ancaman, Rizki diminta memberikan kunci brankas. Kedua pelaku ini pun masih tetap menjambak dan memukuli Yana, karena Rizki lambat memberi kunci.

Setelah mendapatkan apa yang dicari, kedua pelaku meminta Rizki membuka brankas dan pelaku mengambil uang hasil penjualan sepekan Rp 30 juta. Kurang puas dengan hasilnya pelaku turun kembali dan mengambil uang di laci kasir sebesar Rp 3 juta dan beberapa rokok dengan berbagai merk.

Usai beraksi, kedua korban dtitinggalkan dan kedua pelaku  keluar dari Alfamart dan kearah kanan lalu pergi menggunakan sepeda motor jenis matic.[BEN]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.