Bekasi Online

Polsek Setu Amankan Jalur Lintas Buruh yang Turun ke Jakarta

Jajaran Polsek Metro Setu mengamankan jalur lintas buruh menuju Jakarta.[RAD]
Jajaran Polsek Metro Setu mengamankan jalur lintas buruh menuju Jakarta.[RAD]
POSBEKASI.COM – Aksi ribun buruh yang turun ke jalan mengusung berbagai tuntutan membuat aparat kepolisian bersiaga dan mengawal para buruh yang menuju Jakarta, Kamis 29 September 2016.

Polsek Metro Setu, Polres Metro Bekasi, turut mengawal jalur lintas buruh yang akan meninggalkan Bekasi menuju Jakarta, sejak pagi hari telah bersiaga.

Kapolsek Metro Setu AKP Agus Rohmat yang memerintahkan Kanit Patroli Ipda Herunanto mengamankan sepanjang jalur yang dilalui kenderaan yang mengakut buruh hingga gerbang Tol Cibitung.

Dibantu 18 anggota Polsek Metro Setu, pengamanan perjalann buruh baik saat menuju Jakarta maupun sekembali menyampaikan aspirasi mereka ke Istana Negara, DPR, Bundaran HI dan Silang Monas.

Tuntutan yang disampaikan berbgi elemen buruh itu antara lain, meminta pencabutan PP No. 78 tahun 2015, tolak upah murah dan naikkan upah minimum 2017. Kemudian buruh juga menuntut pencabutan UU Tax Amnesty, eksploitasi buruh di BUMN.

Para buruh juga menyerukan masyrakat DKI Jakarta untuk tidak memilih “Bapak Upah Murah” yakni Gubernur DKI Jakarta Ahok yang juga dinilai buruh sebagai tukang gusur dan juga diduga korupsi RS Sumber Waras, Reklamasi dan Lahan Cengkareng.

Dengan yel-yel, para buruh memint dibebaskannya 26 buruh yang dikriminalisasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.[BEN]

BEKASI TOP