Syaikhu: Mengaji dan LDKS Cetak Pemimpi Masa Depan

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama ratusan pelajar SMAN 12 Kota Bekasi.[ISH]

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama ratusan pelajar SMAN 12 Kota Bekasi.[ISH]

POSBEKASI.COM – Selain menerapkan mengaji Al Qur’an sebelum kegiatan belajar mengajar oleh sekolah SMAN 12 Kota Bekasi juga dilakukan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) akan mencetak generasi muda menjadi pemimpin besar yang berperan membawa masyarakat menjadi lebih baik.

“Mulai dari OSIS, BEM aktif berorganisasi harapan kita anak-anak ini menjadi pemimpin di masa depan kelak yang baik,” kata Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat mengunjungi sekolah SMAN 12, Rabu 28 September 2016.

Kepala SMAN 12 Kota Bekasi, Nani mengatakan, di sekolah yang dipimpinnya diberlakukan dua kurikulum yakni 2006 dan 2013 sedangkan untuk siswa baru dengan kurikulum 2013.

Berberapa hal didalam kurikulum baru dikatakannya untuk meningkatkan karakter siswi dan mutu pendidikan. Searah dengan lebijakan Pemerintah pusat dalam system pendidikan nasional untuk memasukan program literasi dilakukan sebelum jam pelajaran dimulai.

“Mereka datang lebih pagi sebab kegiatan mengaji digelar sebelum belajar mata pelajaran. Akhirnya mereka pun semakin disiplin dan pembelajarannya semakin baik,” kata Nani.[ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.