Bekasi Online

Kapolda Metro Saksikan Simulasi Pengamanan Pilkada Kabupaten Bekasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan di Mapolres Metro Bekasi guna menyaksikan langsung simulasi terakhir pengamanan Pilkada Kabupaten Bekasi, Minggu 25 September 2016.[BEN]
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan di Mapolres Metro Bekasi guna menyaksikan langsung simulasi terakhir pengamanan Pilkada Kabupaten Bekasi, Minggu 25 September 2016.[BEN]
POSBEKASI.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan, saksikan langsung gelar latihan terakhir pengamanan pemilihan Bupati Kabupaten Bekasi yang dilakukan Polres Metro Bekasi dengan melakukan Operasi Mantap Praja Jaya 2017, guna mengantisipasi kerusuhan pada perhelatan Pikada 2017 mendatang.

“Dalam rangka pengamanan Pilkada ini diikuti seluruh jajaran Polsek berjumlah 200 aparat,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi, AKP Endang Longla, Minggu 25 September 2016.

Menurut dia kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Polsek di wilayah hukumnya dan dihadiri langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan, Kasat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol. Gatot, dan pejabat utama Polda Metro Jaya,  juga hadir Ketua KPUD Kabupaten Bekasi Idham Holik, Ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi Akbar Khadafi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol M Awal Chairuddin,  mengatakan Kabupaten Bekasi yang memiliki kawasan industri terbesar seasia tenggara tentunya banyak warga masayarakat dari belahan wilayah di Indonesia dengan beraneka ragam suku dan budaya yang menjadi tantangan bagi polisi untuk meningkatkan situasi kamtibmas.

“Kegiatan pelatihan ini telah di sesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sering terjadi diwilayah Kab Bekasi pada saat Pilkada sebelumnya agar menjadi lebih baik lagi dalam mensukseskan pesta demokrasi masyarakat setempat,” kata Awal.

Pengamanan dimulai sejak proses pendaftaran, pencalonan, kampanye, masa tenang sampai dengan waktu pencoblosan calon pemimpin kepala daerah hingga penghitungan suara.[BEN]

BEKASI TOP