Bekasi Online

Pemko Bekasi Cek Kesehatan Hewan Qurban

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu cek langsung kesehatan hewan kurban yang di jual di Kota Bekasi.[IDH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu cek langsung kesehatan hewan kurban yang di jual di Kota Bekasi.[IDH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu didampingi Kepala Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Abdul Iman meninjau salah satu tempat penampungan hewan qurban di Kecamatan Bekasi Timur.

Wawali Ahmad Syaikhu kemudian dibantu petugas memeriksa suhu tubuh salah satu domba di lokasi yang berada di jalan Underpass Bekasi Timur. Dilokasi ini jenis sapi dan domba dari daerah Bali dan NTB di tampung untuk diperjual belikan.

“Kita harap nantinya warga lebih tenang untuk beribadah kurban,” kata Ahmad Syaikhu.

Setelah mengecek sampling kondis hewan kurban, salah satu dokter yang ikut mendampingi, dr Ajat menyatakan hewan kurban d lokasi tersebut layak dikurbankan.

“Kita telah cek dari kriteria hewan sehat, cukup umur dan tidak cacat sehingga memenuhi kriteria” kata dr Ajat salah satu dokter hewan pemeriksa kepada Wawali Ahmad Syaikhu. Ia juga mengatakan hewan qurban yang diperiksa lima jenis yakni domba, kambing, sapi, unta, dan kerbau.

Sementara itu  Kadispera Abdul Iman mengatakan para petugas pemeriksa hewan kurban bertugas mulai, Senin, 5 September  2016  hingga H+3 lebaran Idul Adha 1437 H. Tahun ini idul adha rencananya serentak di rayakan umat muslim pada 12 September 2016/10 Julhijah 1437 Hijriah.

“Tadi pagi saat apel, Pa Walikota telah menugaskan petugas dan dokter dalam pemeriksaan hewan qurban,” kata Abdul Iman.

Dengan begitu, kata dia para petugas pemeriksa hewan kurban mulai hari ini hingga H+3 lebaran disebar di 12 kecamatan untuk memeriksa hewan di tempat penampungan. Dan ketika hari qurban juga ikut mengawasi proses pemotongan.

Lanjut dia, Dispera Kota Bekasi juga menyediakan posko aduan dan  hotline untuk masyarakat terkait qurban Idul Adha 1437 Hijriah di no 085817151180.

“Kita akan segera resnpon bila ada aduan. Dokter maupun petugas akan langsung datang ke lokasi,” kata Abdul Iman.[IDH/IMH]

BEKASI TOP