Bekasi Online

Brankas Disdikpora Karawang Dibobol, Rp70 Juta Dibawa Kabur Kawanan Pencuri

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Kawanan pencuri menggasak uang sekitar Rp70 juta yang tersimpan di dalam brankas kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, kemaren.

Petugas Satpam Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat Suparman mengatakan, adanya aksi pencurian itu awalnya diketahui oleh seorang pegawai Disdikpora Karawang yang hendak masuk ke ruangannya, Subbag Keuangan.

Tetapi kondisi pintu ternyata sudah rusak dan brankas yang ada di dalam ruangan itu juga rusak, dengan kondisi tanpa ada uang lagi.

Suparman menduga aksi pencurian itu dilakukan pada Kamis dini hari dan pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Sebab dalam aksinya, pelaku diduga memanjat tembok kantor.

Kemudian masuk melalui jendela lantai dua yang terletak di ruangan Kasubbag Program dan Pelaporan. Selanjutnya, pelaku membongkar pintu ruangan Subbag Keuangan.

“Saya kira pelaku lebih dari satu orang, karena brankasnya sangat berat. Lebih herannya lagi, pelaku tahu lokasi penyimpanan brankas. Di dalam brankas ada uang sekitar Rp70 juta dan semuanya hilang,” katanya.

Kepala Disdikpora Karawang Dadan Sugardan mengakui meski kantornya dijaga Satpam, tapi masih lemah dalam hal pengamanan.

“Peristiwa ini akan menjadi pelajaran, ada satpam tetapi karena posisi kantor yang terpisah-pisah jadi agak sulit penjagaanya,” katanya.

Polres Karawang sendiri telah melakukan olah tempat kejadian perkara, untuk melacak pelaku pembobolan kantor Disdikpora Karawang.[ANT/FER]

BEKASI TOP