Bekasi Online

Polisi Setu Lindungi Anggotanya dengan Body System

Penjagaan anggota Polisi yang tengah bertugas mengatur lalu lintas dikawal anggota dengan body system.[RAD]
Penjagaan anggota Polisi yang tengah bertugas mengatur lalu lintas dikawal anggota dengan body system.[RAD]
POSBEKASI.COM – Jajaran Polsek Setu meningkatkan pengamanan pasca kematian teroris Santoso, dengan melindungi anggotanya saat menjalankan tugas wajib menggunakan pengamanan body system yang dilengkapi dengan senjata.

“Setiap pelaksanaan tugas, terutama anggota yang menjalankan tugas ditempat-tempat keramaian harus didampingi anggota lain dengan body system untuk memberikan pengamanan khususunya pada petugas,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, kepada Posbekasi.com, Selasa (26/7/2016).

Pengamanan body sistem ini kata Kapolsek, merupakan atensi langsung Kapolda Metro Jaya dan Kapolresta Bekasi yang harus dilaksanakan Posek dan seluruh anggota, termasuk setiap apel harus menggunakan body system demi menjaga kesalamatan anggota.

Halnya pengamanan body system saat anggota mengatur lalu lintas khususnya di daerah rawan kemacetan.

Dimana setiap pagi, Kanit Lantas polsek Setu, Ipda Hery Setiawan dan Kanit Patroli yang memimpin kelancaran lalu lintas didampingi petugas yang menjadi body system untuk menjaga anggota saat berada di jalan untuk mengatur lalu lintas.

Tidak hanya pada saat apel dan mengatur lalu lintas, body system juga mengawal anggota saat serah terima tugas maupun pengibaran bendera.

“Ini untuk mengantisipasi tingkat ancaman pasca tertembaknya Santoso, untuk itu semua anggota bila melaksanakan tugas harus berdua untuk keselamatan dan menjaga segala bentuk kemungkinan yang dapat mengancam jiwa anggota,” terangnya.[RAD]

BEKASI TOP