Bekasi Online

PDIP Siap Tarung di Pilkada Kabupaten Bekasi

Partai PDIP
Partai PDIP

POSBEKASI.COM – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, siap bertarung pada Pilkada 2017 mendatang dan merapatkan barisan guna memenangkannya.

“Prinsipnya sekarang surat tugas telah jelas saya terima. Kalau soal rekomendasi nanti dideklarasikan oleh DPP partai secara langsung saat Rakercabsus,” kata Ketua DPC PDI Perjaungan Kalimalang, Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir di Kabupaten Bekasi, kemaren.

Menurutnya, untuk pasangan dalam Pilkada 2017 akan diumumkan di Rakercabsus, dikarenakan masih bersifat rahasia dan belum disebar luaskan.

Sedangkan PDI Perjuangan ditingkat daerah tidak bisa mengumumkan rekomendasi tersebut. Dikarena semua akan terungkap jelas setelah Ibu Megawati Soekarnoputri. Untuk Rakercabsus akan digelar rapat partai dulu didaerah dan setelah itu akan diumumkan keesokan harinya.

Kemungkinan deklarasi rekomendasi ini akan dilakukan di Bekasi. Dan terkait partai politik (parpol) koalisi yang saat ini telah dibangun pihaknya dengan PKB dan PPP kemungkinan akan bertambah.

Sedangkan tingkat DPP partai terus berkonsolidasi dengan partai lain dan kemungkinan kita akan bertambah koalisinya. Ini dilakukan untuk membulatkan kesatuan, agar apa yang diimpikan akan segera terwujud guna kepentingan bersama.

Akan ada tiga partai lagi yang akan menambah koalisi bersama. Dikarenakan aturan KPU sekarang itu ada kewenangan di tingkat DPP partai. Walaupun di tingkat lokal (daerah) tak berkenan, ini dilakukan jika DPP yang merekomendasikan, harus diikuti.

Untuk itu perlunya kesadaran bersama dalam merapatkan barisan di setiap ranting agar dalam Pilkada Februari 2017 dapat berjalan dengan baik.[ANT/FER]

BEKASI TOP