Bekasi Online

Bupati Cellica Minta Waspadai Penghuni Kontrakan Baru

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.[IST]
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana.[IST]
POSBEKASI.COM – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, mengimbau agar para pemilik rumah kost atau kontrakan segera melaporkan warga pendatang yang menetap di kost atau kontrakannya.

“Para pemilik kontrakan harus aktif, dengan melaporkan setiap ada penghuni baru ke RT/RW atau ke kantor desa setempat,” katanya, di Karawang, kemaren.

Menurutnya, setelah libur panjang Lebaran, dilaporkan cukup banyak warga pendatang dari berbagai daerah yang ingin menetap di Karawang.

Kebiasaan warga pendatang yang membawa anggota keluarga, saudara atau temannya dari kampung halamannya untuk menetap di Karawang menjadi salah satu faktor pemicu tingginya jumlah pendatang di Karawang.

Sepanjang Januari hingga akhir Juni 2016 saja Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Karawang mencatat terdapat sekitar 15 ribu warga pendatang.

Peran aktif pemilik kost atau kontrakan diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Laporan keberadaan warga pendatang itu juga diperlukan, agar mereka bisa mengurus administrasi kependudukannya masing-masing, seperti kartu tanda penduduk.

“Setiap pemilik kost atau kontrakan bertanggungjawab atas prilaku warga pendatang yang menghuni kamar kost atau kontrakannya,” ujarnya.[ANT/SYA]

BEKASI TOP