Bekasi Online

Polisi Tetapkan 3 Jakmania Penyerang Bakso Yatmin

Ratusan Jakmania Diamankan
Ratusan Jakmania Diamankan

POSBEKASI.COM – Pertandingan Persija kontra Sriwijaya FC pada Torabika  Cup 2016 di Stadion Gelora Bung Karno Jumat 24 Juni 2016, ratusan supporter Jakmania asal Cikarang Bekasi membuat keributan dan menganiaya tukang bakso yang memakai kostum Persib Bandung di Pondok Bakso Yatmin Simpang Lampu Merah Pasir Gombong Kecamatan Cikarang Utara Kab Bekasi Jam 20:00 WIB.

Menurut Kapolresta Bekasi Kombespol M. Awal Chairuddin SiK, MH, menyatakan seluruh supporter diamankan di Mapolres untuk mengadakan tindakan dan pembinaan serta mencari keterangan dan barang bukti tentang penganiayaan dan pengrusakan di

Warung Bakso Yatmin Ds.Pasir Gombong Cikarang Utara dan sudah menetapkan  3 orang tersangka .

Lebih lanjut Awal menyatakan bahwa suporter yang berangkat dari Jurong rata rata remaja yang di koordinator oleh 6 orang dengan biaya swadaya namun belum memiliki tiket pertandingan dengan mengendarai 4 mini bus.

Ketiga tersangka merupakan orang yang bertanggungjawab terhadap penganiayaan yang saat itu secara spontan turun dari bis mendapati tukang bakso Yatmin yang kebetulan berkaos Persib Bandung. Lebih lanjut 141(15 Wnt dan 126 Pria) supporter didata serta melibatkan angota Binmas di wilayah  masing masing dan memanggil orangtua atau keluarga yang bertanggungjawab.

Ketiga tersangka DB ala RS (lk 19th) , EA als IM (lk 18th) dan AP als Eng(lk 16th) yang semuanya warga Karang Asih Cikarang Utara ditahan sementara itu Korban NR Warga Kp Kalinyarmat Kulon RT.001 RW.002 Kec Margana Tegal Jawa Tengah saat ini masih kritis di rumah sakit.Para tersangka terancam pasal 170 KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun.

Awal menegaskan perilaku fanatisme berlebihan dari supporter ini merusak citra dari olah raga tersebut apalagi mereka tergolong muda dan tidak stabil.

“Mereka rombongan pergi untuk menonton dengan konvoi tanpa mengantongi tiket bisa bisa mereka tidak sampai tujuan akhirnya bertindak melawan hukum” tegasnya.

Lebih lanjut dia menegaskan akan menindak konvoi bis yang tidak memiliki ijin, melanggar aturan lalu Lintas serta supporter yang berangkat tanpa tiket. Sementara itu para orangtua dan keluarga supporter ini diberikan arahan di Mesjid Mapolresta serta menandatangani surat pernyataan sebagai jaminan pemulangan mereka.[Thm]

BEKASI TOP