Bekasi Online

Perumahan BTR Rawan Kejahatan, Maling Gasak Warung di Blok E

Warung milik korban yang dibobol maling di Jalan Elang 6, Blok E, Perumahan BTR.[RAD]
Warung milik korban yang dibobol maling di Jalan Elang 6, Blok E, Perumahan BTR.[RAD]
POSBEKASI.COM – Selain Pelaku begal dan pencurian sepeda motor di Perumahan Bekasi Timur Regensi (BTR), Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, kini pencurian spesialis bobol warung mulai marak.

Pelaku berhasil membobol warung sembako milik Dede Candra di Jalan Elang 6, RT007/013, Blok E11/41, pada Jumat 24 Maret 2017, sekitar pukul 09:00.

“Korban mengalami kerugian Rp3,5 juta,” kata Ketua RT007, Parjiman kepada Posbekasi.com, Jumat 24 Maret 2017.

Menurut Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, pelaku melakukan pencurian dengan modus masuk ke rumah dengan cara membuka pintu depan kemudian masuk kedalam rumah mengambil uang di lemari.

“Korban mengalami kerugian uang hasil penjualan warung Rp2,9 juta, satu unit HP merk bluceri dengan nomor 081381033412. Selain itu pelaku membawa kabur berbagai merek rokok, dengan total kerugian Rp3,5 juta,” terang Parjiman.

Dikatakan Parjiman, pelaku dengan leluasa memasuki rumah yang juga dijadikan warung itu karena pada waktu itu tidak ada orang dalam rumah.

“Istri korban saat itu berada didalam rumah tetangga yang berseberangan dengan rumah korban. Ketika kembali ke rumah, istri korban melihat keadaan warung sudah berantakan, rokok semua diangkut dan begitu pula ketika di cek uang dan HP sudah tidak ada,” katanya.

Parjiman mengimbau warga agar tidak meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci. “Apalagi keadaan rumah tidak terpantau membuat pelaku leluasa masuk,” katanya.

Sedangakn beberapa saksi menyatakan, saat kejadian truk sampah lagi beroperasi mengangkut sampah warga sehingga rumah korban tertutup truk.

Hal itu membuat pelaku lebih leluasa, sedangkan istri korban baru mengetauhi setelah tidak lama truk sampah keluar dari Jalan leang 6.[RAD]

4.

BEKASI TOP