Bekasi Online

Pemko Tambah Kuota Pasar Murah

Pasaar murah.[DOK]
Pasaar murah.[DOK]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi, mencatat adanya peningkatan kuota paket sembako murah Ramadhan yang digelar rutin setiap tahun guna memenuhi permintaan masyarakat.

“Paker sembako murah pada 2016 meningkat menjadi 10.000 paket dari sebelumnya 6.000 paket pada 2015,” kata Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu di Bekasi, kemaren.

Paket sembako tersebut berupa 5 liter beras, 3 kilogram gula pasir, dan 3 liter minyak goreng. Beras dan gula pasir didatangkan dari gudang Bulog Sub Divre Karawang, sedangkan minyak gorengnya merupakan kemasan merk Rose Brand.

“Dipastikan barangnya bagus, bukan barang gagal. Ini upaya kami membantu masyarakat mendapatkan barang murah untuk persiapan hari raya di tengah melambungnya harga sembako di pasaran,” katanya.

Paket sembako murah itu ditawarkan kepada masyarakat seharga Rp76.200 per paket atau lebih murah dari harga pasaran Rp137.200 per paket. Pasar murah itu digelar Pemkot Bekasi di Lapangan Kecamatan Rawalumbu, Sabtu (25/6/2016).

Syaikhu mengatakan Pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya meningkatkan kuota paket sembako murah pada penyelenggaraan operasi murah setiap tahunnya. “Kalau melihat animonya tinggi seperti ini, kami upayakan tahun depan kuotanya bisa ditambah menjadi 25.000 paket,” katanya.

Jatah paket tahun ini pun hanya mencukupi untuk dibagikan pada warga di empat kecamatan. “Kegiatan ini juga tidak lepas dari peran serta Pemprov Jabar dalam menyediakan dana subsidi,” katanya.[ANT/IDH]

BEKASI TOP