Wakapolsek Setu: Rumah Kosong Ditinggal Mudik Rawan Pencurian

Wakapolsek Setu Iptu H Yamin menyerahkan karpet sajadah kepada Ketua DKM Masjid Al Mujahidin, Ustadz Nemad.[HSB]

Wakapolsek Setu Iptu H Yamin menyerahkan karpet sajadah kepada Ketua DKM Masjid Al Mujahidin, Ustadz Nemad.[HSB]

POSBEKASI.COM – Muspika Tiga Pilar Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, menggelar Safari Ramadhan, buka puasa bersama dan shalat tarawih di Masjid Al Mujahidin Kampung Lubangbuaya, RT01/05, Desa Cijengkol.

Wakapolsek Setu Iptu H Yamin yang memimpin langsung Safari Ramadhan 1437 H ini didampingi Kabag Pembangunan Kecamatan Setu, Kurnali dan Burhan, Bimaspol Bripka Asfar Nurochim, Babinsa Pelda Abd Rohman, Kades Cijengkol Iwan Hakim serta staf Desa Cijengkol.

Dalam sambutannya, Wakapolsek Setu meminta warga tetap menjaga Kamtibmas dilingkungan masing-masing terutama saat meninggalkna rumah untuk mudik lebaran melakukan koordinasi dengan petugas pengamanan.

“Sebelum mudik, warga diminta berkoordinasi mulai dari RT, RW, Kades, Pokdar sampai satpam atau keamanan lingkungan. Atau membuat sistem kelola penjagaan terhadap rumah-rumah yang ditinggal mudik,” kata Yamin, Kamis (23/6/2016) malam.

Menurut Yamin, rumah kosong yang ditinggal mudik rawan pencurian yang menjadi sasaran utama pelaku kejahatan.

“Karena itu sisitem pengamanan dilingkungn harus berkoordinasi dengan Bimaspol diwilayahnya atau langsung dengan Polsek Setu,” terang Yamin.

Selain itu, Yamin menyatakan perlunya kesadaran masyarakat dalam menjaga kamtibmas untuk menyekat pelaku kejahatan. “Jadi tingkatkan dan giatkan lagi sistem  ronda atau siskamling diwilayah masing-masing,” tuturnya.

Usai tarawih, Yamin menyerahkan bantuan karpet sajadah yang langsung diterima oleh Ketua DKM Masjid Al Mujahidin, Ustadz Nemad.[HSB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.