Bripka Seladi, Hoegeng Baru

Bripka Seladi, dua sisi tugas dan mencri nafkah.[IST]

Bripka Seladi, dua sisi tugas dan mencri nafkah.[IST]

POSBEKASI.COM – Anggota Polantas Polres Malang, Bripka Seladi, merupakan polisi jujur yang sangat langka di era digital yang canggih ini. APalagi Seladi tak memiliki kenderaan selain sepeda tua yang setiap hari dikayuhnya untuk bertugas.

Boleh dikatakan, Bripka Seladi merupakan sosok mirip “Bapaknya Polri” Jenderal Hoegeng, meski beda atau lain zamannya.

Baru-baru ini, Bripka Seladi tampil dalam acara di televisi swasta menceritakan perjuangan dirinya yang sampai kini belum memiliki rumah. Dia bersama kelurganya kerab berpindah tempat untuk mengontrak.

Awalnya, Seladi pernah ditipu sampai bangkrut dan memiliki tunggakan hutang di Bank Rp150 juta yang sampai saat ini belum lunas. Bahkan Seladi pernah diusir pedagang elektronik karena membuka dagangan sepatu di depan toko tersebut.

Bripka Seladi, seperti hidup di era "Guru Oemar Bakri".[IST]

Bripka Seladi, seperti hidup di era “Guru Oemar Bakri”.[IST]

Atas kesabarannya dan semangat Bhayangkara, Bripka Seladi perlahan membayar cicilan hutangnya, dan untuk menambah keuangan keluarga Seladi bekerja sampingan sebagai pengepul sampah plastik dan barang-brang rongsokan.

Akibat potong hutang di bank, gaji Seladi dari negara hanya tinggal Rp36 ribu perbulan yang dia terima. Untuk menambah penghasilannya, Seladi bekerja sebagai pengepul barang rongsokan bisa mendapat keuntungan perharinya Rp30.000 perhari.

Meski gaji tinggal Rp36 ribu perbulannya, Seladi dikenal rajin menjalankan tugas-tugasnya, bahkan semangatanya berdinas masih tetap tinggi untuk menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

Sementara hutangnya baru lunas pada akhir tahun ini, dan Seladi tetap bekerja seperti bisa serta menjalankan bisnis barang rongsokannya sebagai pemulung setelah lepas jam dinas.

“Selamat Pak Hougoeng Baru semoga karya-karya dan idemu berguna bagi bangsa dan negara. Selamat Bhayangkara 1 Juli 2016”.[Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.