Kapolresta Kota Imbau Ormas Tak Sweeping THM

Mapolresta Bekasi Kota.[IDH]

Mapolresta Bekasi Kota.[IDH]

POSBEKASI.COM – Polresta Bekasi Kota imbau organisasi masyarakat (ormas) menghindari aksi sweeping pada tempat hiburan malam (THM) selama Ramadhan 1437 H.

“Saya berharap ormas bisa kondusif, jangan melakukan aksi anarkis apalagi sweeping yang membuat keributan,” kata Kapolresta Bekasi Kota, Kombes Pol Herry Sumarji, di Bekasi, kemaren.

Dikatakannya, semua pihak harus bekerja sama menciptakan keamanan dan kondusivitas wilayah hukum Kota Bekasi pada Ramadhan nanti. “Tidak ada alasan bagi pihak manapun mengacaukan kegiatan beribadah yang telah diatur dalam undang-undang, begitu pula seluruh pihak yang tidak menjalankannya agar mengutamakan toleransi,” ujarnya.

Herry melanjutkan, seluruh pihak juga diharuskan mematuhi maklumat wali kota tentang aturan selama Ramadhan, termasuk di dalamnya seputar jam operasional tempat hiburan. “Sebelumnya Pemkot Bekasi telah melakukan sosialisasi maklumat terkait jam operasional kepada pengelola tempat hiburan malam. Ada lima maklumat agar menjadi perhatian bersama saat bulan Ramadhan,” katanya.

Semenatra, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu agar ormas tidak berbuat anarkis dengan melakukan sweeping tempat hiburan pada bulan Ramadhan. Lebih dari 300 ormas yang saat ini beraktivitas di Kota Bekasi.

Seluruhnya diimbau untuk mengedepankan penegakan hukum oleh pihak berwenang dan tidak main hakim sendiri. “Kalaupun ormas atau LSM mengetahui adanya indikasi penjualan miras, silahkan lapor ke Pemkot atau Polres, nanti akan kita tindak lanjuti. Jangan main anarkis,” ujar Syaikhu.[IDH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.