Duh, Walikota Berharap 20 Ribu LPJU Bekas dari Ahok

PJU tenaga surya.[IST]

PJU tenaga surya.[IST]

POSBEKASI.COM – Saat ini Pemko Bekasi menunggu hibah 20.000 unit lampu penerangan jalan umum (LPJU) bekas pakai dari Pemerintah DKI Jakarta.

“Itu sudah dijanjikan Gubernur Ahok. Hibah lampu melengkapi bantuan-bantuan lain dari DKI untuk Kota Bekasi. Sebelumnya truk sampah yang sudah diterima,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, kemaren.

Penghibahan lampu bekas PJU itu dilakukan Pemprov DKI Jakarta karena akan mengganti spesifikasi lampunya menjadi LED. “Tidak apa bekas, kami siap menerima dan tengah menunggu penyerahannya,” kata Rahmat.

Dikatakannya, pihaknya tidak keberatan menerima hibah lampu bekas karena keterbatasan anggaran untuk keperluan pemeliharaan lampu PJU. Banyak lampu PJU yang tidak berfungsi dan padam hingga mengakibatkan jalanan gelap gulita di malam hari. “Lampu hibah dari DKI nantinya akan dipasang di titik-titik yang masih membutuhkan penerangan,” katanya.

Sementara itu, data Dinas Pertamanan, Pemakaman, dan Penerangan Jalan Umum Kota Bekasi menunjukkan sedikitnya 6.000 unit PJU rusak. Perbaikan terhadap lampu-lampu rusak itu tengah diintensifkan sehingga sepekan jelang musim musik Idul Fitri, pengerjaannya telah rampung.[IDH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.