Bekasi Online

Warga Cibereum Tangkap Dua Pelaku Spesialis Pencuri Ternak

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Warga Cibereum RT 01/06, Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, membekuk dua pelaku spesialis pencuri ternak, Kamis (19/5/2016).

“Spesialis pencurian itu dibekuk oleh warga usai beraksi dan pelaku tersebut yaitu Mursin (27) dan Jamhari (24),” kata Kasubag Humas Polresta Bekasi, AKP Endang Longla, Kamis (19/5/2016).

Kedua pelaku kepergok oleh warga saat menyembelih dua ekor kambing yang di curi milik warga bernama Parta Kusuma, 36 tahun.

Dari keterangan tersangka, nekat mencuri dua ekor kambing karena tergiur dengan harga daging kambing yang melonjak naik hingga menembus Rp130.000 per kilogram menjelang Ramadhan.

Kedua pelaku bermaksud menjual daging kambing tersebut di pasar-pasar dengan harga Rp90.000-Rp100.000 per kilogram.

Aksi kedua pelaku itu berawal saat korban melepaskan dua ekor kambing peliharaannya untuk memakan rumput pada malam hari. Saat itu, korban tidak mengawasi hewan peliharannya dan memilih beranjak pulang ke rumahnya.

Namun disaat Parta kembali ke lokasi, korban terkejut dua ekor kambing miliknya telah hilang dan berupaya mencari dua hewan peliharaannya.

Parta pun memberitahukan kehilangan kambingnya pada tetangganya Danu, 30 tahun. Kemudian  warga mencurigai ada kedua tersangka karena mereka menyembelih kambing secara diam-diam di kebun kosong dengan ciri warna bulu dan coraknya sama sperti milik korban.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku baru beraksi satu kali tetapi keterangannya masih kami gali karena bisa saja mereka memberikan keterangan palsu,” kata Endang.[ANT/FER]

BEKASI TOP